oleh

Pangkoarmada II Laksanakan Peninjauan Latihan Operasi Laut Gabungan

MedanEkspres | Surabaya – Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto selaku Direktur Latihan Operasi Laut Gabungan TA 2020 melaksanakan Peninjauan pelaksanaan manuver lapangan Latopslagab di perairan laut Bali, Jum’at (11/09/2020).

Dalam Peninjauan orang nomor satu di Koarmada II ini turut didampingi oleh Danpuspenerbal, Asops Pangkoarmada II, Kasubdis Ops Disopslatal serta Pejabat latihan dari Puspenerbal.

Selama melaksanakan peninjauan, Pangkoarmada II menyaksikan beberapa serial latihan, diantaranya latihan pertahanan udara yang disimulasikan konvoi mendapat serangan udara musuh yang diperankan oleh pesawat tempur F-16 TNI AU sehingga unsur-unsur melaksanakan peperangan anti udara

Selanjutnya latihan evakuasi medis udara dimana diskenariokan seorang awak kapal selam memerlukan evakuasi medis guna dilakukan pertolongan yang pada akhirnya dilaksanakan evakuasi medis udara dengan menggunakan heli untuk membawa korban dari Kapal selam menuju ke KRI Makassar.

Dalam peninjauan ini, Pangkoarmada II juga menerima laporan tentang latihan-latihan yang telah dilaksanakan selama pelaksanaan Latopslagab 2020 serta menerima penghormatan dari seluruh unsur peserta latihan dalam formasi Sailing Pass.

Pangkoarmada II berharap latihan kali ini akan semakin meningkatkan profesionalitas para prajurit Koarmada II dalam mengawal dan menjaga kedaulatan NKRI dihadapkan pada semakin pesatnya kemajuan teknologi di era globalisasi yang berkembang saat ini. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed