oleh

Senin Wasbang, Babinsa Koramil 0204-02/KTL Gencarkan Patroli Pencegahan Covid-19

MedanEkspres | Kutalimbaru – Memanfaatkan momentum Senin Kebangsaan, Babinsa Koramil 0204-02/Kutalimbaru, Sertu Efendi S semakin menggencarkan patroli pencegahan Virus Corona (Covid-19) kepada setiap warga di Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Senin (7/9/2020).

Kegiatan yang dilakukan dengan cara komunikasi secara persuasif, edukatif dan humanis ini ikut melibatkan anggota Polsek, dan pegawai Puskesmas Kutalimbaru.

Sasaran patroli antara lain sepanjang jalan Desa Kutalimbaru. Yakni mendatangi kedai-kedai untuk memberikan imbauan terkait wabah Covid 19 agar warga masyarakat lebih berhati-hati dan memahami tentang bahayanya dan cara mengantisipasinya.

“Selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Kemudian menjaga jarak aman dengan orang lain, tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” jelas Sertu Efendi kepada warga.

Dengan menerapkan semua prosedur Protokol Kesehatan ini, lanjut Sertu Efendi, maka upaya pencegahan sekaligus memutus rantai penyebaran Virus Corona, akan bisa maksimal dilakukan.

“Sebaliknya, bila warga mengabaikan imbauan pemerintah untuk menerapkan disiplin Protokol Kesehatan ini, maka penyebaran Virus Corona bisa dipastikan akan terus berlangsung, dan akan semakin banyaklah korban yang berjatuhan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Sertu Efendi sangat berharap peran aktif warga untuk menjaga kesehatan dirinya dan keluarganya dengan cara mematuhi prosedur Protokol Kesehatan, dan menjadikannya sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari mulai saat ini. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed