oleh

Sosialisasi Senin Kebangsaan, Babinsa Koramil 0204-07/PB Tetap Ingatkan Protokol Kesehatan

MedanEkspres | Perbaungan – Selain menggugah jiwa nasionalisme dan cinta tanah air warga desa binaan, Babinsa Koramil 0204-07/Perbaungan, Serda Dedi Efendy juga mengingatkan untuk selalu mematuhi semua prosedur Protokol Kesehatan pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Dalam pelaksanaan kegiatan Senin Kebangsaan bersama warga Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai ini, Serda Dedi Efendy menjelaskan, bahwa mematuhi Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah adalah bagian dari bela bangsa dan cinta tanah air.

“Hanya orang-orang yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi saja yang secara sadar akan mematuhi Protokol Kesehatan dan menjadikannya sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari. Karena, orang yang memiliki jiwa nasionalisme sadar apa yang dilakukannya tidak semata untuk keselamatan diri sendiri, tetapi juga orang lain di sekitar dari bahaya Virus Corona,” terang Serda Dedi Efendy, Senin (10/8/2020).

Diuraikan Serda Dedi Efendy, memiliki rasa cinta Tanah Air dan menerapkan sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yang merupakan dasar Negara Indonesia, adalah untuk menciptakan masyarakat yang adil dan makmur.

“Sama halnya dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan, juga tujuannya untuk melindungi setiap warga negara dari bahaya Virus Corona. Karenanya, mari patuhi dan saling mengingatkan tentang pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman, tidak berkerumun, dan senantiasa mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” paparnya mengakhiri. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed