oleh

Cegah Transmisi Lokal Covid-19, Babinsa Koramil 0206-07/Salak Monitoring Protokol Kesehatan Jemaat Gereja

MedanEkspres | Salak – Babinsa Koramil 0206-07/Salak, Serda Juparman Purba melakukan monitoring pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan di Gereja GKPPD Resort Salak Kota, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Minggu (2/8/2020).

Tujuan monitoring ini dilakukan Serda Juparman Purba adalah untuk mencegah terjadinya transmisi lokal penularan Virus Corona di antara jemaat gereja.

Dijelaskan Serda Juparman Purba, sebelum pelaksanaan ibadah, setiap jemaat yang datang lebih dulu dipastikan telah memakai masker, dan melakukan cuci tangan pada wadah yang telah disediakan.

“Selain itu, tempat duduk yang disediakan untuk para jemaat juga diatur dan berjarak, sehingga penerapan disiplin Protokol Kesehatan benar-benar dilaksanakan,” jelasnya.

Setelah memastikan semua prosedur Protokol Kesehatan dijalankan para jemaat gereja, maka Serda Juparman Purba pun menyilakan untuk dimulainya ibadah Minggu.

“Mudah-mudahan dengan langkah pendisiplinan Protokol Kesehatan ini, maka tidak terjadi transmisi lokal penularan Virus Corona di antara para jemaat, sehingga wilayah Kecamatan Salak tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sementara, salah seorang jemaat Gereja GKPPD Resort Salak, Saut Banurea mengucapkan terima kasih kepada Serda Juparman Purba yang terus berjuang untuk melindungi warga dari infeksi Virus Corona.

Oleh karena itu, Saut pun mengajak para jemaat lainnya maupun warga Kecamatan Salak umumnya untuk senantiasa mentaati Protokol Kesehatan, dan menjadikan semua prosedurnya sebagai kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” harapnya. (*/Zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed