oleh

Yonif 123/Rajawali Gelar Tradisi Penyambutan Calon Komandan Baru

MedanEkspres | Padangsidimpuan – Seluruh Prajurit Yonif 123/Rajawali menggelar acara tradisi penyambutan dan penerimaan calon komandan baru, Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban yang didampingi Istri di Markas Satuan di Kota Padangsidimpuan, Sabtu (1/8/2020).

Acara ini khusus digelar sebagai perkenalan Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban dan Istri, sebelum acara resmi serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif 123/Rajawali dilaksanakan pada minggu bulan Agustus di Makorem 023/KS, Jln Datuk Hitam No.1 Kota Sibolga.

Acara tradisi penyambutan diawali dengan melaksanakan Lari Jalan dan arak-arakan Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban oleh Prajurit menuju Mako Yonif 123/Rajawali di Kota Padangsidimpuan.

Setiba di Kesatrian, Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban dengan didampingi istri disambut dengan pengalungan dan penyerahan bunga oleh Danyonif 123/RW, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP, beserta Ketua Persit KCK Cabang XLVII Yonif 123/RW dengan diiringi Yel-Yel Prajurit Yonif 123/RW.

Adapun rangkaian tradisi penerimaan di satuan Yonif 123/RW adalah penciuman Tunggul Satuan dan Pembacaan Naskah Ikrar Prajurit Yonif 123/RW yang dilaksanakan di Aula OS Rajagukguk Mako Yonif 123/Rajawali.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP, mengucapkan selamat datang kepada Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban beserta istri di Mako Yonif 123/RW yang selanjutnya akan menjabat sebagai Danyonif 123/Rajawali yang baru.

”Selamat bergabung di Batalyon Infanteri 123/RW, sebagai calon Danyonif 123/RW dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLVII yang baru dan nantinya akan menjadi Pemimpin di Satuan ini, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Batalyon Infanteri 123/Rajawali, kembangkan dan berikan warna baru serta pengalaman positif yang telah didapatkan di satuan sebelumnya untuk kemajuan Yonif 123/RW, agar lebih baik dan dapat mengukir berbagai prestasi ke depan,” ucap Danyonif 123/RW. (*/Zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed