oleh

Satgas Raider 100/PS Gelar Program “Ubi Rambat” di Gereja Kp Wembi

MedanEkspres | Wembi – Melalui program “Ubi Rambat”, yakni Ulet, Bersih, Inovatif, dan Rakyat Manunggal Bersama TNI, Satgas Raider 100/PS terus berupaya membangun hubungan emosional yang semakin kokoh dan tali silaturahmi yang lebih harmonis dengan warga masyarakat di Tapal Batas RI-PNG.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS, Mayor Inf M Zia Ulhaq melalui Danki A Satgas Raider 100/PS, Lettu Inf Arya Megah Miko dari Kampung Wembi, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (1/8/2020).

Dijelaskan Lettu Arya, program “Ubi Rambat” Satgas Raider 100/PS kali ini dilaksanakan dalam bentuk kerja bakti di Gereja Kampung Wembi.

Dalam kegiatan ini, personel Satgas bersama para jemaat gereja bergotong royong melakukan pembersihan kawasan di sekitar rumah ibadah umat Nasrani ini.

“Sesuai dengan namanya ‘Ubi Rambat’, maka program ini bertujuan untuk mewujudkan rakyat manunggal bersama TNI, sehingga akan terbangun keakraban yang lebih harmonis antara warga dengan personel Satgas,” jelas Lettu Arya.

Apa yang diharapkan dari kerja bakti ini, memang mencapai tujuan. Setidaknya terlihat dari kegembiraan warga yang sudah tak canggung lagi untuk bercanda ria dengan personel Satgas di sela kegiatan.

“Dengan kegiatan ini kami jadi lebih saling mengenal, sehingga keinginan untuk lebih menjalin kedekatan dengan warga di daerah penugasan akan bisa terwujud,” tambah Danru Pos Wembi, Serda Sitinjak.

Hal ini dibenarkan Dansatgas yang disampaikan melalui Lettu Arya. Dikatakannya, dengan berbaurnya personel bersama masyarakat, maka bisa lebih mempererat tali silahturami, khususnya dengan orang-orang yang seiman.

“Melalui pendekatan humanis seperti ini, diharapkan tidak ada lagi perbedaan pandang yang muncul di antara warga perbatasan terhadap keberadaan Satgas Raider 100/PS. Itulah salah satu tujuan utama dari program “Ubi Rambat’ ini,” ungkap Lettu Arya.

Apa yang diharapkan Satgas Raider 100/PS, memang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh bapak Albertus. Menurut jemaat Gereja Wembi ini, kehadiran Satgas Raider 100/PS selama ini telah menimbulkan kesan positif dari warga masyarakat.

“Setiap personel Satgas Raider 100/PS selalu membantu untuk meringankan beban warga di sekitarnya, dan itu diberikan dengan tulus ikhlas tanpa berharap pamrih,” ucapnya.

Karenanya, Albertus yang mewakili jemaat Gereja Wembi merasa sangat bersyukur atas kepedulian Prajurit TNI dari Satgas Raider 100/PS, terutuma dalam kerja bakti pembersihan lingkungan gereja.

“Personel Satgas Raider 100/PS Pos Wembi telah menghadirkan rasa nyaman bagi masyarakat, khusunya jamaat Gereja Wembi. Oleh sebab itu, kami bersama kegiatan ibadah di gereja ini bisa melibatkan personel Satgas yang beragama Nasrani,” pungkasnya. (*/Zul)

*Sumber: Pen Yon R-100

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed