oleh

Antisipasi Kluster Baru Covid-19, Babinsa Koramil 0204-07/PB Pantau Disiplin Protokol Kesehatan di Ruang Publik

MedanEkspres | Perbaungan – Untuk mencegah munculnya kluster baru Covid-19 di wilayah tugasnya, maka Babinsa Koramil 0204-07/Perbaungan, Kodim 0204/DS, Sertu Amri melakukan monitoring penerapan disiplin Protokol Kesehatan di tempat kebugaran, Jln Kabupaten, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (1/8/2020).

“Selain di lokasi ini, kegiatan serupa juga dilakukan di tempat keramaian lainnya. Salah satunya di lokasi wisata Dusun Tiga, Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai,” ucap Sertu Amri.

Dijelaskannya, pelaksanaan monitoring penerapan disiplin Protokol Kesehatan di ruang-ruang publik di Kecamatan Perbaungan sekitarnya, tak lain untuk mencegah terjadinya transmisi lokal penularan Virus Corona.

“Monitoring pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan secara rutin di lingkungan warga masyarakat ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona, sehingga menghindari munculnya kluster baru penularan Covid-19 di kawasan Kecamatan Perbaungan,” terang Sertu Amri.

Dalam kegiatan ini, Sertu Amri melakukan imbauan kepada setiap warga masyarakat dengan cara-cara yang edukatif, persuasif dan humanis.

“Kita terus bergerak untuk membangun kesadaran warga agar mematuhi imbauan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, tidak berkerumun, serta senantiasa mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas di luar rumah,” urainya. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed