oleh

Satgas Raider 100 Laksanakan Sholat Idul Adha Bersama Warga Kp Wonorejo

MedanEkspres | Keerom – Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/Prajurit Setia di bawah pimpinan Mayor Inf M Zia Ulhaq selaku Dansatgas melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H/2020 M yang digelar di Masjid Miftahul Huda Pir-VI, Kampung Wonorejo, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Berbaur bersama umat muslim yang berada di Kampung Wonorejo di area Pos Kotis, serta warga sektiarnya prajurit Satgas Pamtas dengan khidmatnya mengikuti sholat Idul Adha, Jumat (31/7/2020).

“Setelah pelaksanaan solat Idul Adha bersama dengan masyarakat kemudian saling bersilaturahmi. Hal ini terasa sekali karena selama kami bertugas, warga disini sudah seperti saudara sendiri begitu juga sebaliknya,” ujar Mayor Inf M Zia Ulhaq.

Kegiatan yang penuh hikmad ini pun berlangsung lancar. Sebelum pelaksanaan sholat, personel Satgas melaksanakan pembersihan sekitaran masjid bersama warga. Kegiatan halal bihalal bersama masyarakat pun berlangsung penuh keakraban dan hangat menandakan bahwa antara personel Satgas dengan warga sama sekali tidak ada jarak.

Rohman salah seorang warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 100 yang telah membantu pelaksanaan sholat yang suci ini. “Semoga kebaikan Satgas Yonif Raider 100 dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.

“Walaupun pada lebaran ini kami jauh dari keluarga dikarenakan melaksanakan tugas mulia dari negara, tapi kami merasa warga disini sudah menjadi bagian dari keluarga kami sendiri,” pungkasnya. (*/Zul)

*Sumber: Pen Yon R-100

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed