oleh

Hari Bakti Ke-73 TNI AU, Kasau: Prajurit TNI AU Harus Menjadi Contoh dan Rela Berkorban Meringankan Beban Kesulitan Rakyat

MedanEkspres | Cilangkap – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengatakan, Prajurit TNI AU harus memiliki semangat kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi contoh, serta ikut mempelopori usaha untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat di sekeliling kita.

Hal tersebut disampaikan Kasau, saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Bakti ke-73 TNI AU di lapangan upacara Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/7/2020).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, dari COVID-19 kita belajar untuk saling berempati dan ikut merasakan kesulitan masyarakat di sekitar kita, wabah ini mengajarkan kita untuk bersatu, saling bahu membahu, berjuang serta meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air, itu lah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI AU.

“Meskipun sederhana namun Peringatan Hari Bakti ke-73 TNI AU, sarat akan makna pengorbanan dan perjuangan prajurit TNI AU dalam berbagai misi kemanusiaan membantu pemerintah dalam penjemputan dan pendistribusian alat kesehatan serta kebutuhan logistik ke seluruh penjuru Indonesia,” ujar Kasau.

Kasau menambahkan, TNI AU juga telah menyiapkan Rumah Sakit dan menugaskan tenaga kesehatan guna menangani masyarakat terkena pandemi Covid-19. Selain itu, prajurit TNI AU juga turut dilibatkan dalam mensosialisasikan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat Indonesia. Semua upaya tersebut adalah bentuk bakti TNI AU kepada Bangsa dan Negara.

“Saya mengingatkan bahwa perjuangan kita belum usai, bahaya Covid-19 masih berada di sekitar kita, teruslah bersabar, bersemangat, berjuang dengan tulus dan ikhlas dalam mengatasi pandemi ini, demi bangsa Indonesia,” tegas Kasau. (*/Zul)

*Sumber: Dispenau

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed