oleh

Gotong Royong di Kamis Tagana, Babinsa Koramil 03/Sbl Tetap Ingatkan Bahaya Corona

MedanEkspres | Sibolangit – Memanfaatkan momen gotong royong dalam program Tagana (Tanggap Bencana) di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Kamis (30/7/2020), Babinsa Koramil 03/Sibolangit, Kodim 0204/DS, Sertu Nugroho memberikan edukasi tentang bahaya Virus Corona kepada warga desa.

Dalam kegiatan ini, Sertu Nugroho yang ikut membantu warga memasang pipa ke bak penampungan air menjelaskan, semangat gotong royong seperti ini harus dipertahankan, dan bahkan dilestarikan sebagai ciri khas warisan nenek moyang bangsa Indonesia.

“Dengan bergotong royong, masalah yang berat selalu bisa dipecahkan secara bersama-sama oleh seluruh warga. Begitu juga dengan masalah Virus Corona yang tengah mewabah ini. Dengan semangat gotong royong dan saling menjaga, kita pasti bisa mengatasi dan memutus rantai penyebarannya,” terangnya.

Sertu Nugroho menegaskan, imbauan pemerintah kepada rakyat untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, tidak berkerumun atau berkumpul dengan orang lain apalagi yang tidak dikenal, serta rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, adalah untuk melindungi keselamatan warga masyarakat dari infeksi Virus Corona.

“Jadi, kalau kita tidak patuh untuk menjalankan imbauan pemerintah dalam kehidupan sehari-hari, maka bisa dipastikan penyebaran Virus Corona akan terus terjadi. Apalagi, menjaga kesehatan pribadi dan orang terdekat kita, adalah tanggung jawab sendiri, sehingga kalau kita melalaikan untuk menerapkan Protokol Kesehatan, maka risikonya tidak saja pada diri sendiri, keluarga terdekat, tapi juga orang banyak di sekitar lingkungan kita,” urai Sertu Nugroho mengakhiri. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed