oleh

Kasrem 032/Wbr Secara Resmi Tutup TMMD Ke 108 Kodim 0307/Tanah Datar

MedanEkspres | Batusangkar – Kepala Staf Korem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, SE., mewakili Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., menutup secara resmi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 di wilayah Kodim 0307/Tanah Datar bertempat di Gazebo Indo Jalito Batusangkar, Rabu (29/07/2020).

‎Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa pelaksanaan pembagunan ruas jalan sepanjang 2.800 meter yang sudah dikerjakan oleh satgas TMMD di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar diharapkan kedepannya dapat ditingkatkan menjadi Lapen atau Hotmix (pengerasan jalan menggunakan beton atau aspal).

Peningkatan jalan tersebut agar mempermudah akses transportasi masyarakat dalam memaksimalkan potensi holtikultura, yang nantinya akan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah setempat, jelas Kasrem.

“Kita berharap ke depan pemerintah dapat meningkatkan kualitas jalan ini menjadi lapen atau hotmix, dengan demikian akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah ini. Hal tersebut, bisa kita saksikan disepanjang jalan ini banyak terdapat lahan pertanian warga, dimana jalan yang baru dibuka memudahkan warga membawa hasil pertaniannya ke pasar” kata Kasrem, saat meninjau langsung sasaran utama fisik TMMD 108 di Tanah Datar.

$Selain dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD ini juga sebagai wadah memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan harapan pengembangan ruas jalan ini dapat dimanfaatkan dan membantu warga setempat,” ungkapnya.

Sebelum bertolak ke Padang, Kasrem didampingi Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Edi S. Harahap, PLH Sekda Edi Susanto beserta Ninik Mamak Nan Salapan Puluah Nagari Panyalaian menyerahkan bantuan sembako untuk warga setempat.

Komandan SSK TMMD ke-108 Serma Yasril. T menyebutkan pembagian sembako itu merupakan kepedulian Satgas terhadap warga yang kurang mampu dan terkena dampak COVID 19.

“Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap rakyat yang terdampak Covid 19, Kodim 0307/TD membagikan 95 paket sembako,” tutupnya.

Pelaksanaan TMMD ke 108 di wilayah Kodim 0307/TD mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari seluruh komponen masyarakat Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. (*/Zul)

*Sumber: Penrem 032/Wbr

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed