oleh

Aspers Danpasmar 1 Beserta Perwira Pasmar 1 Ikuti Internalisasi Penataran Pancasila

MedanEkspres | Jakarta – Asisten Personel (Aspers) Danpasmar 1 Kolonel Marinir A.R.H. Anggorojati, S.E., memimpin 20 Perwira Pasmar 1 mengikuti kegiatan Internalisasi Penataran Pancasila melalui Video Conference (Vicon) yang dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di ruang rapat gedung Gobang Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (29/07/2020).

Internalisasi Penataran Pancasila yang bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia ini bertujuan untuk mengaktualisasikan serta memurnikan implementasi nilai-nilai ideologi Pancasila di lingkungan TNI AL sebagai basis kekuatan ideologi negara, sekaligus untuk membangkitkan kembali peran tiap-tiap personel TNI Angkatan Laut sebagai agen penguatan Pancasila di satuan kerjanya dan juga lingkungan sekitarnya dengan agenda utama untuk mempertahankan Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi negara serta pandangan hidup bangsa Indonesia sebagai alat pemersatu yang harus tetap dipertahankan sampai kapanpun demi tetap tegak dan berdirinya NKRI di tengah dinamika global. 

Rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan doa, sambutan oleh Kasal, paparan oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D., dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab serta diakhiri dengan penutupan oleh Kasal yang diwakili oleh Koorsahli Kasal.

Dalam kesempatan tersebut Kasal juga berharap agar kegiatan internalisasi Pancasila ini dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan yang tidak hanya di tingkat Mabes namun hingga level satuan bawah guna mendapatkan manfaat yang paling optimal dalam upaya untuk menguatkan kembali nilai-nilai Ideologi Pancasila di tengah prajurit dan juga masyarakat Indonesia. (*/Zul)

*Sumber: Penpasmar-1

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed