oleh

Bahas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Pangdam I/BB Rapat Virtual dengan Panglima TNI

MedanEkspres | Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, mengikuti rapat Virtual (Vidcon) membahas pelaksanaan Operasi penegakkan disiplin Protokol kesehatan dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dari Ruang Puskodalopsdam I/BB Lt IV. Makodam I/BB, Selasa (14/7/2020).

Dalam rapat, Panglima TNI menyampaikan bahwa perkembangan kasus terpapar Covid 19 di Indonesia semakin meningkat khususnya di 8 (delapan) provinsi. Yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua.

“Dalam rangka menciptakan masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 di wilayah provinsi tersebut, kita akan melaksanakan penegakkan disiplin protokol kesehatan agar penyebaran virus Covid-19 tidak semakin meluas,” ucap Panglima TNI.

Marsekal Hadi menegaskan akan meningkatkan fasilitas rumah sakit khususnya Rumah Sakit TNI yang akan digunakan pasien Covid 19, serta agar dilaksanakan pengendalian wilayah perbatasan dan mengawasi perjalanan transportasi lintas wilayah harus benar-benar menjadi perhatian, karena masih tingginya intensitas keluar masuknya orang ke wilayah Indonesia.

“Oleh karena itu, TNI bersama unsur-unsur lainya akan selalu memberikan himbauan dan sosialisasi. Untuk selalu ikuti protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan serta mematuhi physical dan social distancing,” terangnya.

Hadi juga mengucapkan terima kasih kepada Gugus Tugas Covid-19 di delapan provinsi yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, yang tentunya dengan dukungan semua pihak. “Karena dengan upaya bersama yang tidak mengenal lelah, kita akan mampu mengendalikan pandemik ini,” pungkasnya.

Dalam rapat ini, Pangdam I/BB didampingi Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Kakesdam I/BB, Kapendam I/BB dan Karumkit Tk II P. Hijau Medan. (*/Zul)

*Sumber: Pendam I/BB

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed