oleh

Melalui Protokol Kesehatan Menghadapi New Normal, SMK KAL-1 Laksanakan Verifikasi Keuangan Tingkat Yayasan Hang Tuah

MedanEkspres | Surabaya – Sekolah Menengah Kejuruan Khusus  Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya menyongsong Tatanan Kehidupan Baru/New Normal menuju sekolah tangguh covid 19 dan juga tengah berbenah diri memperbaiki manajemen sekolahnya, di bawah pimpinan Kepala Sekolah Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si, Selasa (30/06/2020), melaksanakan verifikasi  keuangan tahun 2019/2020 secara “Super Bersih ” dengan pengawasan dari Bendahara Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Dra Ni Ketut Rai Terini, M.Si

Kedatangan tim verifikasi ke SMK KAL-1 dilaksanakan dengan  prosedur protokol kesehatan yang sudah dipersiapkan menyongsong era tatanan kehidupan baru yang nantinya akan diterapkan di semua propinsi.

Guna pencegahan terjangkitnya virus covid 19,  mereka melewati penjagaan yang sudah terpasang rangkaian Solar Cell tenaga matahari sebagai pengganti tenaga listrik untuk menggerakkan penyemprotan probiotik dan disinfektan yang kesemuanya adalah produk dari siswa SMK KAL -1.

Ketua tim verifikasi Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Dra. Ni Ketut Rai Terini, M.Si memasuki area penyemprotan probiotik  untuk  pencegahan virus covid 19, dilanjutkan melewati ruang UV (ultra violet) yang juga berfungsi sebagai pencegahan terhadap virus covid 19, kemudian cuci tangan  dengan sabun dan pengering yang kesemuanya secara otomatis tanpa sentuhan tangan, sehingga menjadi hygeanis, dimana peralatan ini juga  karya siswa SMK KAL -1, setelah itu  baru menuju ruangan audit yang berada diruang tamu sekolah.

Rombongan tim verifikasi Yayasan Hang Tuah Cabang Sursbaya dipimpin langsung oleh Dra Ni Ketut Rai T. M,Si beserta staf disambut oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si di Ruang Tamu sekaligus menerima laporan kondisi sekolah SMK KAL-1, dan dilanjutkan paparan 100 hari pertama kerja Kepala Sekolah  yang telah membawa beberapa prestasi terbaiknya antara lain keluar sebagai juara pertama Pameran Pendidikan Tingkat SMA/SMK se kota Surabaya beberapa bulan lalu dengan menampilkan hasil Karya Inovasi Teknologi Institusi (KITI).

Antara lain, kapal pendeteksi kualitas air, drone pendeteksi kualitas udara, smart bag hajj, siakal / sistim informasi KAL-1 dll. Keberhasilan menorehkan prestasi ini dengan menyingkirkan 100 SMK Negeri dan Swasta se kota Pahlawan Surabaya.

Pengendali keuangan Yayasan Hang Tuah Ni Ketut Rai menyampaikan beberapa pesan kepada bendahara SMK KAL-1 agar dapat mengurai segala permasalahan keuangan sekolah, sehingga seluruh program dan anggaran kegiatan sekolah dapat terdukung dan dapat dilaksanakan dengan baik.

Kepala Sekolah lebih jauh dari awalnya menekankan kepada bendahara sekolah Anita Nisfiliyah, S.Pd di bantu staf Retno, SE dan Ibu Atim untuk memberikan laporan sejujurnya, apa adanya sehingga dapat dikatakan keuangan  sekolah “Super Bersih” dengan mengutamakan kejujuran dalam  penyampaikan/penulisan  laporannya.

Selama pelaksanaan verifikasi keuangan sekolah, Anita yang baru 2 bulan menduduki sebagai bendahara SMK KAL-1 tidak banyak menemukan kendala dalam menjelaskan alur keluar masuk keuangan sekolah, karena semangatnya dalam melaksanakan tugas yang di dasari dengan keikhlasan serta tidak malu untuk bertanya jika menghadapi hal yang memang belum diketahuinya.

Verifikasi keuangan berjalan sesuai jadwal dan hanya berlangsung satu hari mengingat tugas Bendahara Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya akan melaksanakan di seluruh sekolah- sekolah dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK yang berjumlah 35 Satuan Pendidikan (Satdik) di wilayah Surabaya dan Sidoarjo.(*/Zul)

*Sumber: YHT/dar

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed