oleh

Dukung Ketahanan Pangan di Masa Covid-19, Koramil 19/BP Buat Demplot Pertanian

MedanEkspres | Bangun Purba – Guna mendukung pemerintah mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Koramil 19/Bangun Purba, Kodim 0204/DS, membangun demplot pertanian.

Pembangunan demplot untuk komoditas tanaman jagung ini, dikerjasamakan Koramil 19/BP dengan KUPT Pertanian Kecamatan Bangun Purba dan stakeholder terkait lainnya.

Demikian disampaikan Danramil 19/BP, Kapten Kav Ishak Iskandar dari Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Selasa (30/6/2020).

Diterangkan Danramil, pembuatan demplot dilakukan di Desa Ujung Rambe dan Desa Batu Rata, Kecamatan Bangun Purba.

“Di dua lokasi ini, demplot yang dibangun akan ditanami jagung jenis Pioneer Hibrida. Karena komoditas ini dinilai paling cocok untuk iklim dan geografi di Kecamatan Bangun Purba,” ungkap Danramil.

Dukungan untuk pembangunan demplot Koramil 19/BP ini tidak saja datang dari KUPT Pertanian Kecamatan Bangun Purba, Ir Hartati, tetapi juga dari Kades Ujung Rambe, Dian Ika, Kades Batu Rata, Suprayetno, dan PPL Pertanian, Dormaita.

“Untuk mengawal kelancaran bidang pertanian di demplot ini, kita secara khusus menugaskan Babinsa untuk masing-masing desa. Yakni
Babinsa Ujung Rambe, Serda Yusrizal dan Babinsa Batu Rata, Serda A Fadly,” terang Kapten Ishak. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed