oleh

Babinsa Gunung Meriah: Mematuhi Protokol Covid-19 Juga Bagian dari Cinta Tanah Air

MedanEkspres | Gunung Meriah – Mematuhi Protokol Covid-19 yang dianjurkan pemerintah, tidak saja bermanfaat untuk keselamatan diri dan orang lain dari tertular Virus Corona.

Lebih dari itu, kepatuhan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, tidak berkerumum dan menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, juga bagian dari kecintaan pada Tanah Air.

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 22/Gunung Meriah, Kodim 0204/DS, Sertu Arifin dalam kegiatan pemahaman Wawasan Kebangsaan kepada warga Desa Bintang Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang, Senin (29/6/2020) kemarin.

Sertu Arifin menjelaskan, dengan memahami arti Wawasan Kebangsaan, maka akan tumbuh rasa kecintaan terhadap Tanah Air.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda saat ini, diperlukan wujud pelaksanaan Wawasan Kebangsaan bagi setiap warga negara, sehingga upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama dengan saling mengingatkan dan tolong menolong,” ungkap Sertu Arifin.

Dikatakannya, program Senin Kebangsaan yang digencarkan Kodim 0204/DS melalui Koramil di jajaran, bertujuan untuk memupuk kecintaan warga masyarakat terhadap bangsa dan negara sendiri.

“Jadi, kalau masih cinta dengan Bangsa dan Negara sendiri, mari jalankan Protokol Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, sehingga wabah penyakit mematikan ini bisa segera sirna dari Bumi Nusantara tercinta,” pungkasnya. (*/Zul)

*Sumber Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed