oleh

Pangdam I/BB Kembali Pimpin Sertijab 17 Pamen

MedanEkspres | Medan – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, kembali memimpin pelaksanaan serah terima jabatan 17 Perwira Menengah (Pamen) yang digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (29/6/2020).

Acara tradisi korps penerimaan, serah terima jabatan para Asisten Kasdam, para Kabalakdam, Dandim 0201/BS, dan penyerahan jabatan Pamen Ahli Pangdam, Asrendam, Kajasdam, Kakumdam serta tradisi korps pelepasan, dilangsungkan dengan menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Berikut nama-nama 17 Pamen TNI AD yang melaksanakan acara.

1. Kolonel Inf Igit Donolego sebagai Kabintaldam I/BB.
2. Kolonel Inf Tumpal Mangasa Tanjung, SSos, sebagai Pamen Ahli Bidang Sosbud Pangdam I/BB.
3. Kolonel Inf Solapide Dolok Saribu, SSos, sebagai Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Pangdam I/BB.
4. Kolonel Arm Eric Christian Simanjuntak, SH, sebagai Pamen Ahli Bidang Ekonomi Pangdam I/BB. 5. Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring, SH, SE, sebagai Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg Pangdam I/BB.
6. Kolonel Inf Parsaoran Sirait sebagai Asrendam I/BB.
7. Kolonel Inf Kristomei Sianturi, SSos, MSi (Han), sebagai Asops Kasdam I/BB.
8. Kolonel Kav Berto Sabar Paimaon Capah, SSos, sebagai Aspers Kasdam I/BB.
9.Kolonel Inf Anri Andriana, SIP, sebagai Aslog Kasdam I/BB. 10.Kolonel Inf Ganda Simatupang, SE, sebagai Aster Kasdam I/BB. 11.Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning sebagai Kajasdam I/BB. 12.Kolonel Cpl Nunung Bachtiar Aji sebagai Kapaldam I/BB.
13.Kolonel Inf Agustinus Sinaga sebagai Dandenmadam I/BB.
14.Letkol Inf Agus Setiandar, SIP, sebagai Dandim 0201/BS Kodam I/BB.
15.Letkol Chk Destrio Irvano, SH, sebagai Kakumdam I/BB.
16.Letkol Inf Corri Sigalingging sebagai Kainfolahtadam I/BB. 17.Letkol Caj Adi Mulyanto sebagai Kaajendam I/BB.

“Selamat bertugas dan saya berharap saudara-saudara dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan yang baru ini,” ucap Pangdam dalam amanatnya.

Pangdam menjelaskan, mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari proses sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel guna meningkatkan kinerja organisasi.

Pengalihan tugas jabatan dalam lingkungan TNI, lanjut Pangdam, diperlukan sebagai upaya pembinaan personel dalam kerangka Tour of Duty dan Tour of Area.

“Siapapun yang terpilih untuk menempati jabatan dalam struktur TNI, juga dimaksudkan dalam rangka pengembangan karier dan penempatan berkelanjutan untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan dalam bidang yang lebih luas,” terangnya.

Mayjen Irwansyah mengingatkan, bahwa jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, serta merupakan amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada organisasi TNI AD, tetapi juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Di kesempatan yang sama, Mayjen Irwansyah juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Togu Parmonangan, Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, SSos, Kolonel Czi M Irfan Affandi, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, SIP, Kolonel Inf Roy Hansen Jongguran Sinaga, SSos, Kolonel Inf Ely Hasudungan Limbong, SSos, Kolonel Arm Samudra Bachtiar, SIP, MM, Kolonel Caj Arief Hidayat, dan Kolonel Cpl Adolf Surung Simanjuntak, SSos, masing-masing beserta istri.

“Selama menjabat, saudara-saudara telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya terbaik untuk mendukung tugas pokok Kepada I/BB. Saya percaya bahwa apa yang telah dicapai dalam kurun waktu penugasan saudara merupakan hasil kerja keras disertai pengorbanan yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus demi kemajuan organisasi. Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru,” pungkas Mayjen Irwansyah.

Turut hadir di acara, antara lain Karena I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam I/BB, Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Brigjen TNI John Sihombing, para Staf Ahli Pangdam, LO TNI AL dan LO TNI AU, para Asisten Kasdam, dan para Kabalakdam I/BB, serta Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Neneng Irwansyah beserta jajaran pengurus. (*/Zul)

*Sumber: Pendam I/BB

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed