oleh

90 Hari Jaga Perbatasan RI-Philipina, KRI Pulau Rimau-724 Tiba di Makassar

MedanEkspres | Makassar – Kapal Perang Penyapu Ranjau milik Satuan Ranjau (Satran) Koarmada II KRI Pulau Rimau-724 yang di Komandani oleh Mayor Laut (P) Alkadri, SH, tiba di Makassar dan bersandar di dermaga Break Water Mako Lantamal VI pada Rabu siang tanggal 24 Juni 2020.

KRI Pulau Rimau-724 di bawah BKO Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II tersebut usai melaksanakan operasi penegakan kedaulatan di wilayah perairan perbatasan Indonesia-Philipina.

Komandan KRI Pulau Rimau-724 menyampaikan bahwa KRI ini telah melaksanakan pengamanan wilayah laut di perbatasan RI-Philipina selama 90 hari dan kini sandar di Mako Lantamal VI Makassar.

“Kami akan sandar selama beberapa hari di Makassar untuk melaksanakan proses Bekal ulang (Bekul) yang kemudian akan melanjutkan ke pelayaran berikutnya”, ujarnya.

Untuk diketahui, KRI Pulau Rimau-724 juga telah melaksanakan latihan manuver taktis beserta dengan dua KRI lainnya yaitu KRI Pari-849 dan KRI Tatihu-853 yang langsung dipantau oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas di wilayah perairan Makassar. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed