oleh

Senin Kebangsaan, Babinsa Koramil 13/TT Ajak Pemuda Tj Marulak Hilir Bersatu Lawan Corona

MedanEkspres | Rambutan – Tanpa pernah merasa bosan, Babinsa Koramil 13/Tebingtinggi, Kodim 0204/DS, Sertu Surianto terus memberikan edukasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) kepada warga desa binaannya.

Seperti hari ini, Senin (1/6/2020). Melalui program Senin Kebangsaan yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, Sertu Surianto kembali mengajak para pemuda di Kelurahan Tj Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi untuk bersatu dan bersama-sama memerangi wabah Virus Corona.

“Mematuhi imbauan pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam keseharian kita, juga bagian dari mencintai Tanah Air. Apalagi saat ini, bangsa kita tengah memeringati Hari Lahir Pancasila, sehingga momentum ini sangat diharapkan menjadi sarana bagi para pemuda daerah ini untuk bergandengan tangan melakukan pencegahan Covid-19 di lingkungan sekitarnya,” terang Sertu Surianto.

Dalam kegiatan yang juga ikut melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan itu, Sertu Surianto menguraikan, kedisiplinan dalam penerapan Protokol Kesehatan, seperti memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan, menjaga jarak aman dengan orang lain, menghindari kerumunan dan tempat keramaian, rajin mencuci tangan dengan sabun atau pakai hand sanitizer, serta berdiam diri di rumah dan tidak keluar kalau tidak penting, adalah bagian terpenting dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan sekali-kali menganggap enteng soal Virus Corona ini. Sudah cukup korban yang ada selama ini. Saatnya kita bersatu untuk menghentikan korban lebih banyak dengan cara harus mentaati imbauan pemerintah dan saling mengingatkan untuk segera melakukan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed