oleh

Tuntas, KRI Teluk Sangkulirang-542 Distribusikan 1000 Paket Sembako di Pulau Sapeken

MedanEkspres | Sapeken Baru – Usai bertolak dari Pulau Kangean, KRI Teluk Sangkulirang-542 yang tergabung Satgas Covid-19 tiba dan sandar di Dermaga Sapeken Baru pada Selasa sore (19/05/2020).

Kedatangan KRI Sangkulirang-542 dari Satuan Kapal Amfibi Koarmada II ini, disambut langsung oleh Camat Sapeken, RH Moh. Fajar bersama masyarakat setempat.

Kadispotmar Koarmada II selaku Dansatgas Covid-19, Letkol Laut (P) M. Bayu menyerahkan secara simbolis 1000 paket sembako beserta alat kesehatan bantuan dari Pemprov Jawa Timur kepada Camat Pulau Sapeken.

“ Ini merupakan lokasi ke-2 pengiriman paket sembako dan alat kesehatan, mudah-mudahan paket sembako yang sudah diterima oleh masyarakat Kangean dan Sapeken bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka di tengah pandemi virus Covid-19,“ kata Bayu sapaan akrab Kadispotmar.

Di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemprov Jatim dan TNI/ Polri, untuk meringankan beban masyarakat di Pulau Kangean dan Sapeken, Madura yang terdampak Covid-19. “Semoga mereka tetap semangat dan sabar dalam menghadapi bencana ini, “ ujar Laksda Heru.

Selanjutnya Heru menambahkan bahwa dalam pemberian bantuan penanggulangan Covid-19 ini, para relawan yang terdiri dari gabungan prajurit Koarmada II dan anggota BPBD Jatim, tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah pusat yaitu Physical Distancing dan wajib gunakan masker serta sarung tangan karet.

Dengan demikian 1.500 paket sembako bantuan Pemprov Jatim tuntas didistribusikan oleh Satgas Covid-19 bersama KRI Sangkulirang.Dan selanjutnya usai melaksanakan debarkasi, KRI Teluk Sangkulirang-542 langsung bertolak menuju pangkalan di Surabaya. (*/zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed