oleh

Berbagi Empati ke Anak Yatim dan Dhuafa, Berkah Ramadhan YP Mis Maura El Mumtaz di Masa Pandemi Covid-19

MedanEkspres | Binjai – Yayasan Pendidikan Mis Maura El Mumtaz di Desa Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, kembali menggelar bakti sosial peduli anak yatim dan kaum dhuafa.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri, kali ini semakin bermakna karena dilaksanakan di tengah situasi wabah Virus Corona yang masih berlangsung.

“Kegiatan berbagi berkah Ramadhan di tengah masa Covid-19 saat ini merupakan wujud empati kami kepada warga kurang mampu di wilayah sekitar, dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga untuk membantu meringankan bebannya, sehingga bisa lebih tenang dalam melaksanakan ibadah puasa dan menyambut hari kemenangan, Idul Fitri 1441 Hijriah ini,” terang Ketua YP Mis Maura El Mumtaz, H Masniar HS di Binjai, Sabtu (16/5/2020).

Bantuan paket sembako yang disalurkan berupa beras, mie instan, gula, telur, minyak goreng dan obat-obatan (vitamin C), diakui H Masniar merupakan ketulusan niat pihaknya dalam berbagi terhadap sesama.

“Ini tak lain sebagai wujud kepedulian yayasan terhadap masyarakat sekitar dan anak didik serta keluarga yang kurang mampu,” terang pria yang sehari-hari berdinas di Kodam I/BB itu.

Diakui H Masniar HS, bantuan yang disalurkan ini memang belum sempurna. Tapi paling tidak ini menambah moril masyarakat dan menambah protein apalagi situasi saat ini masih di tengah wabah Covid-19 dan masih pemberlakuan pembatasan sosial, sehingga ruang gerak menjadi terbatas terutama untuk mencari nafkah.

“Saat ini ruang gerak kita terbatas. Karena itu, kami berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan harian untuk memasak di dapur,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber Redaksi_Mec

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed