oleh

Waspadai DBD dan Malaria, Tim Diskes Lantamal III Fogging Perumahan Kodamar Sunter

MedanEkspres | Jakarta – Tim Dinas Kesehatan Lantamal III dibawah pimpinan Kadiskes Lantamal III Kolonel Laut (K) Agung May Setiana melaksanakan kegiatan pengasapan atau fogging di Komplek TNI Angkatan Laut Sunter Kodamar, dalam rangka mewaspadai penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan malaria yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk, Jl. Tabah Raya Komplek TNI Al Sunter Kodamar Tanjung Priok Jakarta Utara, Minggu (5/4/2020).

Di tengah sedang melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona, tim Diskes Lantamal III menggelar kegiatan pengasapan atau fogging untuk mencegah penyebaran virus yang disebabkan oleh gigitan nyamuk ini.

Waspadai DBD dan Malaria, Tim Diskes Lantamal III Fogging Perumahan Kodamar Sunter. (@ Dispen Lantamal III)

Untuk itu, perlu adanya penanganan khusus terhadap tindakan pencegahan penyebarannya, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan dan lain sebagainya, selain DBD masyarakat juga perlu mewaspadai penyakit malaria karena faktor penyebabnya sama lewat gigitan nyamuk.

Dan kali ini Tim Diskes Lantamal III telah melakukan pengasapan atau fogging yang dimulai sejak Sabtu pagi untuk mengantisipasi DBD dan malaria, jadi sebelum ada pengaduan, terlebih dahulu kami lakukan untuk wilayah komplek Sunter Kodamar.

Waspadai DBD dan Malaria, Tim Diskes Lantamal III Fogging Perumahan Kodamar Sunter. (@ Dispen Lantamal III)

Pada intinya, kami mengharapkan sekaligus menghimbau kepada warga komplek dan masyarakatuntuk terus menjaga kebersihan lingkungan, dan jangan lupa menerapkan pola hidup bersih dan sehat”, tegas Kadiskes lantamal III. (*/zul)

*Sumber: Dispen Lantamal III

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed