oleh

Cegah Corona, Anggota Korem 081/DSJ Terima Sosialisasi Mencuci Tangan yang Benar

MedanEkspres | Madiun – Guna semakin mencegah dan menangkal penyebaran Virus Corona yang sudah menjadi pandemi global, berbagai upaya dilakukan oleh Korem 081/DSJ.

Seperti pagi ini, memberikan sosialisasi kepada anggotanya tentang bagaimana mencuci tangan yang benar, bertempat di halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (26/3/2020).

Sosialisasi diberikan oleh personel Denkesyah 05.04.01 Madiun yang dipimpin langsung Dandenkesyah Letkol Ckm Agung Tri Wahjuwono, SE, MM.

Cegah Corona, Anggota Korem 081/DSJ Terima Sosialisasi Mencuci Tangan yang Benar. (@ Penrem 081/DSJ)

Dalam arahannya, Dandenkesyah menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan yang benar, baik menggunakan sabun maupun hand sanitizer.

“Dari segi kesehatan, mencuci tangan yang benar sangat dianjurkan untuk membunuh virus ataupun bakteri yang berada di tangan kita,” tuturnya.

“Karena yang namanya bakteri dan virus itu, tanpa kita sadari dapat menempel di tangan kita, setelah kita melakukan suatu aktivitas atau menyentuh sesuatu benda,” imbuhnya.

Terlebih untuk mencegah atau terhindar dari virus corona yang sedang mewabah saat ini, Dandenkesyah menilai cuci tangan sangat penting untuk dilakukan, khususnya dengan mengguankan sabun dan air yang mengalir.

Cegah Corona, Anggota Korem 081/DSJ Terima Sosialisasi Mencuci Tangan yang Benar. (@ Penrem 081/DSJ)

Sementara itu, Paur Penrem 081/DSJ Lettu Inf Erwan mengaku senang dapat menerima sosialisasi yang sangat bermanfaat tersebut.

Karena ia juga mengakui, dengan adanya sosialisasi ini, dirinya kini lebih tahu bagaimana langkah-langkah mencuci tangan yang benar dan tidak asal bersih seperti sebelum-sebelumnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 081/DSJ

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed