oleh

Prajurit KRI Pandrong-801 Tetap Jaga Kebugaran Tubuh Meski Harus Jaga Jarak

MedanEkspres | Tarakan – Tugas operasi pengamanan perbatasan wilayah NKRI dengan negara tetangga, membutuhkan konsentrasi dan stamina tubuh yang kuat dari prajurit KRI Pandrong-801. Karenanya mereka selalu menyempatkan waktu untuk melakukan olahraga agar tetap bugar dan sehat.

Namun terkait penyebaran wabah virus Covid-19 saat ini di Indonesia, para prajurit harus menjaga jarak satu sama lain ketika melaksanakan olahraga bersama. Seperti saat melakukan senam pemanasan sebelum lari pagi di Dermaga Mamburungan Lantamal XIII Tarakan, pada hari Jumat (20/03/2020). Setiap prajurit harus menjaga jarak sejauh 1 hingga 1, 5 meter.

“Mereka harus jaga jarak atau social distancing untuk mencegah penularan virus Covid-19, sebelumnya mereka juga telah dicek suhu tubuhnya oleh tim medis dari Diskes Lantamal XIII,” ujar Mayor Laut (P) Novyan, Komandan KRI Pandrong-801.

Novyan melanjutkan, olaraga tetap dilaksanakan sebagai salah satu sarana untuk mempertahankan kebugaran dan menjaga fisik agar tetap prima. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan ajang silahturahmi antara pimpinan dengan prajuritnya dalam rangka membangun rasa kekeluargaan, serta dapat menambah semangat kerja guna mendukung tugas pokok Koarmada II menuju Angkatan Laut berkelas dunia.

“Jadikan olahraga ini kebutuhan bagi kita, agar badan tetap sehat, kuat, bugar dan tidak mudah terserang Virus Corona atau Covid-19 maupun penyakit lainnya. Selain itu, kita juga harus senantiasa menjaga dan menerapkan pola hidup yang sehat dengan cara makan, istirahat/tidur dan olahraga secara teratur,” tegas Novyan. (*/zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed