oleh

Komandan Kodiklatal Tinjau Lattek Menembak Pistol Siswa Pusdikkes

Medanekspres | Surabaya – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat didampingi pejabat Utama Kodiklatal meninjau pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) menembak Pistol Siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa) Angkatan ke ke-26 B dilapangan tembak JW Kaimana Pesapen Lantamal V Surabaya, Kamis (27/2/2020).

Adapun pejabat utama yang turut dalam mendampingi Komandan Kodiklatal tersebut antara lain Komandan kodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P., Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Marinir Agus Dwi P., Komandan Pusdiklek Kolonel Laut (E) Danny Hotler Bachtera, Ka kuwil Kolonel Laut (S) Gatot Sugiato, S.E. serta Dan Pusdikkes Kolonel Laut (K) drg.Ketut Triwanto, Sp. Ort.

Dalam lattek menembak pistol tersebut diikuti 46 Siswa Dikmapa terdiri korps kesehatan. Latihan ini melibatkan para Instruktur dan pelatih dari Komando Pendidikan Marinir. Adapun lattek ini para prajurit siswa menggunakan senjata pistol jenis sig sauer. Sedangkan dalam penilaian, para petembak laras pendek diberi kesempatan untuk melaksanakan penembakan percobaan dengan lima peluru.

Untuk penilaian menembak laras pendek jenis slow fire dilaksanakan dua kali dengan masing-masing sepuluh peluru. Sedangkan jarak tembak pistol 15 meter dan 20 meter.

Disela sela kunjungan Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan ucapkan selamat belajar dan berlatih kepada para siswa Dikmapa, menurutnya selama pelaksanaan latihan tersebut agar para siswa menjaga keselamatan dengan mengikuti apa yang disampaikan oleh para instruktur dan pelatih.

“Kalian melaksanakan lattek ini secara terpimpin, oleh sebab itu jangan bertindak sendiri sendiri, laporkan kepada para pelatih dan instruktur apabila ada permasalahan dan kendala yang dihadapi,” tegas Komandan Kodiklatal.

Kepada para instruktur dan pelatih, Komandan Kodiklatal juga menyampaikan ucapan terimakasih dalam mensukseskan kegiatan lattek siswa Dikmapa ini, ia mengingatkan kepada para pelatih dan instruktur siswa lainnya untuk tetap waspada terhadap semua tahapan latihan yang akan dijalani, terutama masalah keselamatan personel. (*/zul)

*Sumber: Penkodiklatal

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed