oleh

Wujud Toleransi Beragama, Satgas Yonif 132/BS Renovasi Gereja di Perbatasaan

MedanEkspres | Mutis – Dalam upaya meningkatkan solidaritas dan sebagai wujud toleransi beragama kepada masyarakat perbatasan, anggota Pos Aplal Satgas Yonif 132/BS membantu renovasi gereja di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (22/2/2020).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama menjelaskan, renovasi dilakukan karena kondisi bangunan gereja yang rusak dan membuat kurang nyaman bagi warga saat melaksanakan ibadah.

Wujud Toleransi Beragama, Satgas Yonif 132/BS Renovasi Gereja di Perbatasaan. (@ Pen Yon-132)

“Kondisi gereja yang rusak ini disampaikan Kopda Wiliam Sitompul, salah satu jamaat asal Pos Aplal kepada Danpos Aplal, Letda Inf Sumarlin Nasution,” jelas Dansatgas.

Mendapat kabar ini, Letda Sumarlin Nasution kembali memerintahkan Kopda Wiliam Sitompul untuk segera menemui pengurus gereja, bapak Esau (57) untuk meminta izin agar personel Pos Aplal bisa melakukan renovasi.

Wujud Toleransi Beragama, Satgas Yonif 132/BS Renovasi Gereja di Perbatasaan. (@ Pen Yon-132)

“Jadi, kegiatan renovasi yang dilakukan anggota Satgas Yonif 132/BS ini merupakan suatu kepedulian dan wujud toleransi antar umat beragama yang ada di perbatasan RI-RDTL, sehingga tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucap Dansatgas.

Selain itu, Dansatgas juga berharap dengan telah direnovasinya gereja, maka akan memberikan rasa nyaman dan khusyuk bagi para jamaat dalam menjalankan ibadahnya.

“Mohon kepada warga untuk memelihara dan merawat gereja secara bersama agar dapat selalu digunakan sebagai tempat ibadah di Desa Tasinifu ini,” tutur Dansatgas.

Wujud Toleransi Beragama, Satgas Yonif 132/BS Renovasi Gereja di Perbatasaan. (@ Pen Yon-132)

Sementara, bapak Esau (57) mengaku sangat bangga dengan personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang telah tulus ikhlas melakukan renovasi gereja.

“Atas partisipasi dan dukungan Satgas dalam membantu merenovasi gereja kami, ini merupakan suatu toleransi yang sangat baik yang ditunjukkan oleh Satgas Yonif 132/BS. Semoga dengan adanya kegiatan ini silaturahmi kita selalu terjaga dan selalu kompak,” ucapnya. (*/zul)

*Sumber: Pen Yon-132

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed