oleh

5 Bulan Rusak Terkena Gempa, Satgas Yonif RK 136/TS Bantu Perbaikan Masjid Hatuhaha

MedanEkspres | Maluku – Selama lima bulan Masjid Hatuhaha di Negeri Rohomoni mengalami kerusakan akibat terkena gempa Malaku. Selama itu pula, belum ada upaya perbaikan yang dilakukan, sampai akhirnya Prajurit TNI dari Pos Kabauw SSK III Satgas Yonif RK 136/TS turun dan membenahi sarana ibadah ummat Islam itu.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (14/2/2020).

5 Bulan Rusak Terkena Gempa, Satgas Yonif RK 136/TS Bantu Perbaikan Masjid Hatuhaha. (@ Pen Yon RK-136)

Dijelaskan Dansatgas, personel Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS turun membantu renovasi Masjid Hatuhaha karena melihat kondisi kerusakan yang belum tertangani setelah lima bulan gempa Maluku berlalu.

“Kegiatan kali ini difokuskan pada penggantian dan merenovasi ulang kerangka masjid yang sudah rusak dan tidak layak pakai”, ucap Danpos Kabauw Sertu Agus Ariyanto menambahkan.

5 Bulan Rusak Terkena Gempa, Satgas Yonif RK 136/TS Bantu Perbaikan Masjid Hatuhaha. (@ Pen Yon RK-136)

“Dalam hal ini kami mengerahkan enam personel pos untuk meringankan warga supaya proses perbaikannya dapat berjalan cepat, sehingga Masjid tersebut dapat digunakan warga untuk beribadah dengan tenang dan khusyuk”, tuturnya.

Warga setempat, Teteh Hasan Kajol Pattiasina (45) membenarkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud kerja sama antara personel Satgas dengan warga Negeri Rohomoni untuk membangun dan memperbaiki kerangka Masjid Hatuhaha yang sudah tidak layak lagi sejak kejadian gempa tahun lalu.

5 Bulan Rusak Terkena Gempa, Satgas Yonif RK 136/TS Bantu Perbaikan Masjid Hatuhaha. (@ Pen Yon RK-136)

Dirinya menegaskan, ini adalah hal positif yang harus dibangun terus menerus di tengah-tengah masyarakat agar timbul kerja sama yang baik dalam membangun desa setempat.

“Kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk nyata kepedulian TNI dan juga sebagai bentuk Bakti TNI kepada masyarakat,” ujarnya. (*/zul)

*Sumber: Pen Yon RK-136

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed