oleh

Military Gender Adviser UNIFIL Berbagi Pengalaman dengan Wanita TNI Indobatt

MedanEkspres | Lebanon – Millitary Gender Adviser UNIFIL (United Nations Interem Force in Lebanon) Maj. Helga Meinderstma dan Maj. Silvia berkesempatan untuk bertatap muka dengan Satgas Indobatt XXIII-N, khususnya para Female Peacekeepers atau Wanita TNI yang sedang bertugas misi perdamaian di Lebanon, bertempat di UNP 7-1, Adchit Al Qusayr, Selasa (11/02/2020).

Pada kunjungan yang diterima langsung oleh Dansatgas Indobatt, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos, M.I.Pol, kedua perwakilan female peacekeepers tersebut menyampaikan bahwa ketika penyetaraan gender ada pada pasukan perdamaian maka kita dapat meningkatkan kemampuan proteksi serta dapat mengurangi kemungkinan terjadinya eksploitasi dan pelecehan seksual.

Military Gender Adviser UNIFIL Berbagi Pengalaman dengan Wanita TNI Indobatt. (@ Pen Satgas Indobatt XXIII-N/UNIFIL)

Maj. Helga mengatakan bahwa Komandan Satgas setiap negara merupakan aktor penting untuk memastikan bahwa misi pemeliharaan perdamaian menjadi lebih modern dan efisien

Lebih lanjut, mereka berkesempatan untuk berbagi pengalaman kepada para wanita TNI, sekaligus melaksanakan wawancara guna mengetahui sejauh mana pelibatan Satgas Indobatt XXIII-N dalam memaksimalkan peran personel militer wanita TNI.

Military Gender Adviser UNIFIL Berbagi Pengalaman dengan Wanita TNI Indobatt. (@ Pen Satgas Indobatt XXIII-N/UNIFIL)

Selain itu, Military Gender Advicer mengadakan diskusi mengenai seberapa penting peran wanita dalam misi perdamaian dunia, berapa jumlah yang bisa berangkat ke misi perdamaian dunia dan kemampuan apa saja yang bisa dilakukan dalam misi perdamaian dunia. (*/zul)

Sumber: Pen Satgas Indobatt XXIII-N/UNIFIL

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed