oleh

Kolonel Pnb Eko Sujatmiko Jabat Asops Kas Koopsau II

MedanEkspres | Makassar – Pangkoopsau II, Marsda TNI Donny Ermawan T, MDS, bertindak selaku pimpinan acara pada Serah Terima Jabatan Asops Kaskoopsau II di Ruang Audiensi Pangkoopsau II, Makassar, Senin (10/2/2020).

Berdasarkan Kep Kasau Nomor: Kep/I-PKS/I/2020 tanggal 24 Januari 2020, Jabatan Asops Kaskoopsau II mengalami pergantian, dari Kolonel Pnb Erwan Andrian, SE, kepada Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, SE, MM.

Hadir di acara, antara lain Inspektur Koopsau II, para Asisten Koopsau II, Sahli dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Pangkoopsau II, Marsda TNI Donny Ermawan T, MDS, mengatakan di lingkungan TNI AU, khususnya di Koopsau II, sertijab merupakan hal yang wajar, dilaksanakan secara terencana, teratur dan berkesinambungan.

Selain untuk dinamisasi organisasi, sertijab juga merupakan bagian dari tour of area dan tour of duty dan sekaligus ajang pembinaan karier yang lebih tinggi bagi pejabat yang bersangkutan, dari sisi pembinaan personel, sertijab merupakan cermin keberhasilan penyelenggaraan fungsi pembinaan personel dan tenaga manusia secara berlanjut dan berkesinambungan yang sekaligus menjamin berlangsungnya proses regenerasi kepemimpinan.

Bila dilihat dari tugas, maka Asops Kaskoopsau II bertugas menyiapkan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan bidang operasi, yang meliputi pembinaan dan penggunaan kekuatan serta pemeliharaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan jajaran Koopsau II, serta pembinaan potensi dirgantara, lambangja dan kelaikan udara serta Sar.

Bila dihadapkan dengan luasnya wilayah yang menjadi tanggung jawab Koopsau II, serta dinamika perkembangan situasi, baik nasional, regional maupun global yang demikian dinamis, maka dalam pelaksanaan tugas-tugasnya, maka diharapkan Asops Kaskoopsau II yang baru dapat lebih cermat, jeli dan teliti menghadapi setiap perkembangan yang ada.

Oleh karena itu, Asops yang baru diharapkan dapat bekerja keras dengan mencurahkan segenap kemampuan, pikiran serta tenaga yang di miliki untuk kepentingan tugas, selain itu Asops diharapkan dapat melakukan kordinasi dengan satuan atas, bawah maupun samping, sehingga tugas-tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan lebih optimal. (*/zul)

*Sumber: Pen Koopsau II

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed