oleh

Peserta Latihan Survival Dasar “Bima Sakti Ke-40” Lanud Abdulrachman Saleh Menuju Daerah Latihan di Banyuwangi

MedanEkspres | Malang – Menginjak hari ketiga, Rabu (5/2/2020) peserta Latihan Survival Dasar “Bima Sakti” Angkatan ke-XL tahun 2020 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang memulai latihan praktek ketrampilan bertahan hidup di Daerah Latihan yang berada di wilayah Pos Detasemen TNI AU Rajekwesi, Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi.

Untuk itu ke-88 orang peserta latihan yang didampingi para pelatih juga pejabat dari Komando Latihan di bawah pimpinan Wadirlat Kolonel Pnb Erwin Sugiandi serta peninjau dari Makoopsau I sejak pagi-pagi telah siap di taxiway Skadron Udara 32.

Rombongan akan memasuki Pesawat C-130 Hercules A-1305 dari Skadron Udara 32 yang akan mengangkutnya menuju Bandara Blimbingsari di Banyuwangi.

Perjalanan melalui udara ditempuh dalam waktu sekitar satu jam. Selanjutnya setelah pesawat mendarat, dengan menggunakan truk sebagai kendaraan darat para peserta di angkut menuju daerah latihan di Rajekwesi, Pesanggaran, Banyuwangi. Perjalanan dilalui dengan waktu sekitar dua jam.

Setiba di Posko Kolat Latihan Survival Dasar “Bima Sakti” Angkatan ke-XL tahun 2020 yang berada di Pos Detasemen TNI AU Rajekwesi, para peserta segera melaksanakan kegiatan awal berupa jalan peta per kelompok dengan jarak sekitar dua belas kilometer.

Pada sore harinya kegiatan peserta survival dasar adalah melaksanakan praktek bertahan hidup di lautan selama semalam dengan menggunakan perahu karet. (*/zul)

*Sumber: Pen Lanud Abd

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed