oleh

Pangdam I/BB Serahkan Bantuan kepada Korban Bencana di Tapteng

MedanEkspres | Barus – Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (31/1/2020).

“Bantuan kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat pasca bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sebagian besar wilayah di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ucap Dandim 0211/Tapteng, Letkol Inf Dadang Alex yang mewakili Pangdam I/BB.

Bantuan Pangdam I/BB ini diserahkan Dandim 0211/Tapteng secara simbolis kepada Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul di Posko Utama Bencana.

Adapun bantuan Pangdam I/BB yang diserahkan, terdiri dari 500 Kg beras, 200 kotak mie instan, dan 100 Kg minyak goreng. Seluruh bantuan ini selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat korban bencana.

“Bantuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir bandang dan tanah longsor, khususnya di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah,” jelas Dandim 0211/Tapteng.

Pangdam I/BB Serahkan Bantuan kepada Korban Bencana di Tapteng. (@ Penrem 023/KS)

Di kesempatan yang sama, Dandim 0211/Tapteng juga menyampaikan pesan dan harapan Pangdam I/BB. Yakni, agar masyarakat untuk saling membantu sesama, dan saling menjaga dan memelihara lingkungan.

Sementara, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pangdam, Mayjen TNI MS Fadhilah dan Keluarga Besar Kodam I/BB atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kecamatan Barus.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak musibah banjir bandang dan tanah longsor,” ucap Danwin Sitompul. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed