114KALI DIBACA

Simpati Buat Petani, Serda Sujito Ikut Turun ke Sawah Menanam Padi

Simpati Buat Petani, Serda Sujito Ikut Turun ke Sawah Menanam Padi
Simpati Buat Petani, Serda Sujito Ikut Turun ke Sawah Menanam Padi. (@ Sinteldim 0204/DS)
banner 200x200

MedanEkspres | STM Hilir – Kerja keras petani mengolah lahan sawah demi untuk menghasilkan bahan pangan pokok kepada banyak orang, tak urung mengundang simpati dari Prajurit TNI. Salah satunya dari Babinsa Koramil 20/Talun Kenas, Kodim 0204/DS, Serda Sujito.

Saat melihat petani di Desa Limau Mukur, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, tengah berjibaku menanam padi di hamparan sawah yang luas, Serda Sujito dengan suka rela ikut turun membantu.

Tak gengsi meski masih mengenakan seragam loreng kebanggaannya, atau sengatan terik matahari yang membakar kulit, Serda Sujito malah dengan riang gembira bersama petani melakukan penanaman padi.

“Luar biasa Babinsa Serda Sujito ini. Tiba-tiba saja sudah turun ke sawah membantu kami menanam padi. Padahal, kami tak pernah memintanya. Tapi itulah Pak Sujito. Ia selalu perhatian kepada warga desa, terutama kepada para petani,” ucap Ngerti Tarigan, pemilik sawah.

Kegiatan menanam padi yang dilakukan Ngerti Tarigan bersama anggota Poktan Maju Usaha Desa Limau Mungkur ini menjadi tambah semangat berkat hadirnya Serda Sujito.

“Tak perlu sungkan, pak. Diminta atau tidak, kalau ada petani di wilayah desa ini yang saya lihat sedang mengolah lahannya, pasti saya ikut membantu,” ucap Serda Sujito.

Simpati Buat Petani, Serda Sujito Ikut Turun ke Sawah Menanam Padi. (@ Sinteldim 0204/DS)


Dikatakannya, pendampingan Babinsa kepada petani, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam menyukseskan proram swasembada dan ketahan pangan.

“Apalagi di hari libur ini. Kami ada program yang namanya Minggu Simpatik. Jadi, kehadiran Babinsa dalam membantu aktivitas warga adalah salah satu upaya untuk lebih memanunggalkan TNI dengan Rakyat,” terangnya.

Serda Sujito berharap, pendampingan Babinsa kepada petani bisa menambah semangat dan motivasi untuk lebih bergiat dalam mengolah lahan dan bercocok tanam, sehingga pada akhirnya kesejahteraan petani akan meningkat melalui hasil panen yang melimpah. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below