oleh

Wakili Gubsu, Pangdam I/BB dan Kapoldasu Buka Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2020

MedanEkspres | Medan – Turnamen pramusim internasional Edy Rahmayadi Cup 2020 resmi dibuka pada Kamis (16/1/2020) malam di Stadion Teladan Medan.

Gubsu Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi yang seyogyanya membuka acara tidak bisa hadir, sehingga mewakilkannya kepada Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah bersama Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin.

“Seharusnya Gubsu langsung yang membuka turnamen internasional ini. Tapi karena kesibukannya, maka diwakilkan kepada Kapoldasu dan saya,” ucap Pangdam I/BB.

Dijelaskan Pangdam, turnamen Edy Rahmayadi Cup 2020 ini diikuti empat tim. Yakni PSMS Medan sebagai tuan rumah dan tiga tim negara tetangga yakni Felda United dari Singapura, Penang FA dari Malaysia, dan Boeung Ket dari Kamboja.

Wakili Gubsu, Pangdam I/BB dan Kapoldasu Buka Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2020. (@ Pendam I/BB)

Pangdam berharap PSMS dapat berprestasi di Liga 2 2020 yang selanjutnya bisa menembus kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 pada musim berikutnya.

“Kita semua ingin PSMS dapat berjaya seperti tahun 1980-an dan bermain di Liga 1 tahun 2021 mendatang,” ujar Mayjen Fadhilah.

Selain dimeriahkan dengan aksi marching band dan kembang api, acara pembukaan juga diiringi dengan hening cipta untuk legenda PSMS sekaligus Timnas Indonesia asal Medan, Sarman Panggabean yang meninggal dunia beberapa hari lalu.
Hening cipta dipimpin oleh Pangdam yang didampingi Kapoldasu.

Wakili Gubsu, Pangdam I/BB dan Kapoldasu Buka Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2020. (@ Pendam I/BB)

Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2020 ini berlangsung selama tiga hari, yakni dari 16 sampai 18 Januari 2020.

Selepas acara pembukaan, tim tuan rumah, PSMS Medan langsung berhadapan dengan Felda
United dari Singapura. Sementara sebelumnya, tim Penang FA berlaga dengan Boeung Ket.

Wakili Gubsu, Pangdam I/BB dan Kapoldasu Buka Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2020. (@ Pendam I/BB)

Ketua Panitia Penyelenggara Edy Rahmayadi Cup 2020, Julius Raja berharap turnamen ini bisa menggantikan Marah Halim Cup yang telah lama vacum.

“Kita harapkan ini menjadi penerus Marah Halim Cup mengingat kompetisi ini telah mendapat restu dari PSSI dan kita berharap tahun depan pesertanya lebih banyak lagi,” ucap Julius.

Tampak hadir di acara pembukaan, antara lain Wakil Kapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, dan para tim manager dari kesebelasan yang bertanding. (*/zul)

*Sumber: Pendam I/BB

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed