oleh

Tak Lelah Perangi Narkoba, Kopda M Naser Terus Sosialisasikan Rabu Bersinar

MedanEkspres | Sinembah Tj Muda Hulu – Seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Kodim 0204/DS, Korem 022/PT, Kodam I/BB, terus menyosialisasikan bahaya narkoba dan ajakan memerangi ke setiap warga desa di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 21/Tiga Juhar, Kodim 0204/DS, Kopda M Naser di Desa Liang Pematang, Kecamatan Sinembah Tj Muda Hilir, Kabupaten Deliserdang, Rabu (11/12/2019), misalnya.

Sambil nongkrong di warung kopi di desa setempat, Kopda M Naser menyempatkan diri untuk melakukan komunikasi sosial (komsos) tentang bahaya narkoba melalui program Rabu Bersinar (Bersih Narkoba) kepada sejumlah pemuda.

Kopda M Naser berharap, kegiatan yang dilakukannya ini bisa menggugah kesadaran para pemuda untuk menjadi pionir dalam memerangi narkoba di wilayah tempat tinggalnya.

“Sangat besar harapan kami sebagai tentara yang dibesarkan dan dilahirkan dari rahim rakyat melihat para pemuda sebagai generasi penerus bangsa bisa ikut memerangi narkoba. Karena, perang melawan narkoba hanya bisa secara tuntas dilakukan apabila para pemuda sebagai elemen komponen masyarakat, jugs ikut membantu aparat negara memberangusnya,” urai Kopda M Naser.

Para pemuda, lanjut Naser, sudah pasti mengetahui seperti apa bahayanya narkoba bagi kehidupan dan keamanan lingkungan di sekitarnya. Hanya saja, para pemuda perlu terus diarahkan dan dibimbing, sehingga tidak patah semangat untuk menjauhi sekaligus ikut memerangi narkoba.

“Faktor ekonomi acap kali menjadi pemicu seorang pemuda terjerumus ke dalam peredaran gelap narkoba. Makanya, kami sebagai Tentara Rakyat dan Tentara Pejuang, akan terus mengawal para pemuda untuk terhindar dari jerak narkoba, sehingga para pemuda benar-benar menjadi generasi harapan masa depan yang memajukan bangsa dan negara Republik Indonesia tercinta ini,” urai Naser. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed