oleh

Komitmen Kopda Sarwoto Bentengi Siswa SD dari Pengaruh Narkoba

MedanEkspres | Dolok Merawan – Pengaruh buruk narkoba tidak mengenal usia dan tempat. Karenanya, anak sekolah usia dini perlu diberi pemahaman bahaya narkoba, sehingga kelak bisa diharapkan menjadi agen-agen pelopor dalam memerangi bahaya narkoba.

Hal ini menjadi topik bahasan yang disampaikan Babinsa Koramil 14/Dolok Merawan, Kodim 0204/DS, Kopda Sarwoto dalam kegiatan Rabu Bersih Narkoba (Bersinar) di SDN 102123 Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai, Sumut, Rabu (11/12/2019).

Di dalam kelas di SDN 102123 Dolok Merawan itu, Kopda Sarwoto menjelaskan apa jenis-jenis narkoba, dan bahayanya bagi kesehatan maupun kehidupan masa depan.

“Memakai Narkoba adalah perbuatan yang diharamkan oleh semua agama. Karenanya, jangan dekati apalagi memakai narkoba dan sejenisnya. Seperti ngelem, memakai ganja, minuman keras, makan pil koplo dan lainnya. Jika adik-adik sayang nyawa, ibu-bapak, keluarga, dan masa depan, maka jauhilah narkoba,” urai Kopda Sarwoto.

Bagi seorang pelajar yang sudah memakai narkoba dan sejenisnya, lanjut Sarwoto, ia akan menjadi pemalas, tak peduli dengan diri bahkan lingkungan dan masa depannya. Bahkan, ia akan nekat mencuri hanya untuk mendapatkan uang buat dibelikan narkoba.

“Makanya, jauhi narkoba sejak sekarang dan selamanya. Tak ada untungnya memakai narkoba, yang ada malah rugi seumur hidup. Dan untuk menghindarinya, adik-adik harus rajin dan giat belajar. Apakah ilmu umum atau ilmu agama yang dapat membentengi diri dari pengaruh buruk narkoba,” pungkas Sarwoto.

Kegiatan yang dikemas dalam sosialisasi Rabu Bersinar ini mendapat atensi serius dari para siswa didik. Beberapa di antara merek juga bertanya lebih jauh tentang narkoba dan dampaknya bagi kehidupan. (*/zul)

*Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed