3361KALI DIBACA

Jelang Natal, Babinsa Koramil 07/Salak Anjangsana ke Warga Muslim

Jelang Natal, Babinsa Koramil 07/Salak Anjangsana ke Warga Muslim
Jelang Natal, Babinsa Koramil 07/Salak Anjangsana ke Warga Muslim. (@ Penrem 023/KS)
banner 200x200

MedanEkspres | STTU Julu – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Babinsa Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi, Pelda Safril Anggodo melakukan anjangsana ke warga binaan di Desa Ulumerah, Kecamatan STTU Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (11/12/2019).

Pelda Safril menjelaskan, anjangsana ini bertujuan untuk membangun kepedulian warga terhadap keamanan wilayah kampung, terutama di saat sebagian warga melakukan mudik Natal dan Tahun Baru.

“Bagi warga yang tidak mudik, diharapkan bisa menjaga keamanan wilayah kampung, terutama rumah-rumah yang ditinggal penghuninya,” ucap Pelda Safril.

Dikatakannya, imbauan ini dikhususkan bagi warga beragama Islam. Karena di saat Idul Fitri, justeru warga beragama Nasranilah yang menjaga keamanan kampung.

“Jadi ini sebagai langkah toleransi dalam beragama. Karena kita hidup dalam keberagaman, baik suku, ras dan agama, sehingga kebersamaan perlu dibina untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Imbauan Babinsa ini mendapat apresiasi Abdullah Berutu, warga Desa Ulumerah. Dikatakannya, apa yang disarankan Babinsa sangat positif dan perlu dilakukan dengan hati ikhlas oleh warga beragama Islam.

“Selama ini sudah kami rasakan indahnya perbedaan itu, dan Kami berdoa bagi saudara-saudara yang mudik Natal agar senantiasa selamat di dalam perjalanan. Rayakanlah Natal dengan penuh khidmat dan kegembiraan bersama keluarga, dan kami yang tinggal di kampung ini siap menjamin dan menjaga keamanan rumah-rumah yang ditinggal mudik,” ucapnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below