3521KALI DIBACA

Pimpin Upacara, Babinsa Koramil 03/Parongil Berikan Wasbang ke Siswa SD Lae Luhung

Pimpin Upacara, Babinsa Koramil 03/Parongil Berikan Wasbang ke Siswa SD Lae Luhung
Pimpin Upacara, Babinsa Koramil 03/Parongil Berikan Wasbang ke Siswa SD Lae Luhung. (@ Penrem 023/KS)
banner 200x200

MedanEkspres | Dairi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi, Sertu Supriyadi menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) saat memimpin upacara bendera di SDN 030307 Lae Luhung, Kecamatan Siempat Nempuh Hilir, Kabupaten Dairi, Senin (2/12/2019).

Kegiatan wasbang bertujuan agar siswa SDN 030307 Lae Luhung lebih dapat mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan serta meningkatkan pengetahuan tentang berbangsa dan bernegara dan peran penting generasi muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air harus di tanamkan sejak usia sekolah Dasar agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Parongil, Kapten Inf T Aritonang melalui Sertu Supriyadi menyampaikan kepada siswa bahwa disiplin adalah modal utama dalam kehidupan sehari hari.

Dengan menanamkan sikap disiplin akan bermanfaat maka kehidupan sehari-hari akan tertata lebih baik, baik itu di lingkungan keluarga maupun di lingkungan sekolah. “Ini penting dan harus kita tanamkan dan ditumbuhkan sebagai generasi muda,” ucapnya.

Selain itu, Sertu Supriyadi juga berpesan agar siswa-siswi agar menggantungkan cita-citanya setinggi langit sehingga punya inspirasi dan semangat yang tinggi dalam melaksanakan proses pembelajaran sehingga kedepan mampu membanggakan kedua orang tua dan membawa nama baik sekolah kekanca Nasional.
Berketepatan juga hari ini akan dilaksanakan UAS (Ujian Akhir Semester), Sertu Supriyadi berpesan agar siswa SDN 030307 Lae Luhung memiliki sifat rasa jujur tidak boleh mencontek dan belajar yang giat untuk mendapatkan nilai yang baik agar dapat meraih cita citanya.

Pimpin Upacara, Babinsa Koramil 03/Parongil Berikan Wasbang ke Siswa SD Lae Luhung. (@ Penrem 023/KS)


Kepala SDN 030307 Lae Luhung, Dahlan Sijabat mengatakan, kegiatan Wasbang ini sangat diperlukan dan dibutuhkan, sehingga murid-murid mengerti dengan jelas tentang Wasbang yang bertujuan untuk memotivasi dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya berharapkan agar di hari yang lain Babinsa Koramil 03/Parongil untuk kembali memberikan materi pelajaran lagi di sekolah kami. Saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 03/Parongil yang telah memberikan dan peduli kepada murid di SDN 030370 lae Luhung,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below