4937KALI DIBACA

Gubernur AAL Sambut Jalayudha Taruna AAL di Koarmada II Surabaya

Gubernur AAL Sambut Jalayudha Taruna AAL di Koarmada II Surabaya
Gubernur AAL Sambut Jalayudha Taruna AAL di Koarmada II Surabaya. (@ Bagpen AAL)
banner 200x200

MedanEkspres | Surabaya – Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. didampingi segenap pejabat utama AAL, sambut kedatangan Taruna dan Taruni AAL Tingkat IV Angkatan ke-65, yang tergabung dalam Satuan Latihan (Satlat) Jalayudha 2019 dengan KRI Abdul Halim Perdanakusuma (AHP)-355 di Komando Armada (Koarmada) II Ujung Surabaya, Minggu (1/12/2019).

Kehadiran KRI AHP-355 yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji di Koarmada II Surabaya, juga dihadiri Dansatkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro, Dansatfib Koarmada II Kolonel Laut (P) Hendro Teguh Prabowo, segenap Komandan KRI, para pejabat Resimen AAL, para Perwira Staf Satkor Koarmada II dan anggota staf Satkor Koarmada II.

Kehadiran Gubernur AAL berserta segenap pejabat utama AAL di KRI AHP-355 tersebut, didampingi Komandan Satkor Koarmada II dan Komandan KRI AHP-355 serta melaksanakan coffee break di Lounge Room Perwira KRI AHP.

Usai cofee break, Gubernur AAL beserta segenap pejabat utama meninggalkan lokasi, yang juga diikuti Taruna dan Taruni AAL yang terlibat pada Satlat Jalayudha tersebut, melaksanakan debarkasi material dan kembali ke AAL.

Satlat Jalayudha yang telah berlayar bersama KRI AHP, dari tanggal 1 November sampai dengan 1 Desember 2019 ini, telah singgah di lokasi yang telah ditentukan dan melaksanakan beberapa kegiatan, yaitu courtesy call ke berbagai instasi pemerintah dan militer, promosi dan sosialisasi ke sekolah-sekolah SMA dan masyarakat setempat yang disinggahi, guna mengajak untuk ikut bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Laut, serta berbagai kegiatan untuk menghibur masyarakat, dengan penampilan kirab dan display drum band Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL yang World Class Naval Academy.

Selain itu, latihan dan praktek segala ilmu pengetahuan yang pernah diterima Taruna selama pendidikan di Akademi Angkatan Laut, guna silaturahmi dan membina hubungan baik.

Secara umum, Lattek Jalayudha yang diikuti Taruna Taruni AAL Tingkat IV dari Korps Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai dan Korps Marinir.

Untuk 57 Taruna Taruni AAL Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai, melaksanakan latihan praktek menggunakan KRI AHP-355, dari Surabaya singgah di Bitung, Sorong, Makassar, Tanjung Jangkar dan hari ini kembali lagi singgah di Surabaya.

Sedangkan untuk 20 Taruna AAL Korps Marinir menggunakan KRI Teluk Banten-516 dari Surabaya singgah di Tanjung Jangkar serta kembali di Surabaya.

Selain itu, diikuti 16 anggota tetap AAL sebagai pengasuh, dibawah kepemimpinan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Raynold Steven Langitan. (*/zul)

*Sumber: Bagpen AAL

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below