3046KALI DIBACA

Berikan Wasbang dan PBB, Sarana Edukasi Babinsa Koramil 01/Sunggal di YPU Sei Semayang

Berikan Wasbang dan PBB, Sarana  Edukasi Babinsa Koramil 01/Sunggal di YPU Sei Semayang
Berikan Wasbang dan PBB, Sarana Edukasi Babinsa Koramil 01/Sunggal di YPU Sei Semayang. (@ Sinteldim 0204/DS)
banner 200x200

MedanEkspres | Sunggal – Wawasan Kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan dua materi yang menjadi sarana edukasi bagi Babinsa terhadap para pelajar di wilayah desa binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Sunggal, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu Heriyanto di Sekolah Yayasan Prestasi Utama Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Senin (2/12/2019).

Dalam kegiatan ekstra kurikuler itu, Sertu Heriyanto menjelaskan, materi Wasbang dan PBB yang diberikannya bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang berjiwa Pancasila dan berdisiplin tinggi.

“Materi Wawasan Kebangsaan dan PBB ini sangat berguna buat pembentukkan karakter seseorang. Jadi tidak saja di lingkungan sekolah, di kalangan militer pun dua materi ini masih terus diterapkan. Jadi jangan adik-adik anggap sepele dua materi ini,” terang Sertu Heriyanto.

Materi Wasbang misalnya. Menurut Sertu Heriyanto, materi ini berguna untuk membentuk jiwa nasionalisme dan cinta tanah air yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Berikan Wasbang dan PBB, Sarana Edukasi Babinsa Koramil 01/Sunggal di YPU Sei Semayang. (@ Sinteldim 0204/DS)


Begitu juga dengan materi PBB. Pelatihan yang terus menerus dilakukan, semata-mata untuk meningkatkan kedisiplinan, dan kepatuhan pads pelaksanaan perintah atau aba-aba.

“Jadi, adik-adik diharapkan sudah memahami arti penting dari materi Wasbang dan PBB ini. Karena tujuan akhirnya adalah untuk kebaikkan adik-adik sendiri dalam mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus bangsa dan negara,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below