2934KALI DIBACA

Babinsa Koramil 10/SR Bekali Siswa SMA Muhammadiyah Sei Rampah Nilai-Nilai Kebangsaan

Babinsa Koramil 10/SR Bekali Siswa SMA Muhammadiyah Sei Rampah Nilai-Nilai Kebangsaan
Babinsa Koramil 10/SR Bekali Siswa SMA Muhammadiyah Sei Rampah Nilai-Nilai Kebangsaan. (@ Sinteldim 0204/DS)
banner 200x200

MedanEkspres | Sei Rampah – Babinsa Koramil 10/Sei Rampah, Kodim 0204/Deliserdang, Koptu Wahyudi memberikan pembekalan nilai-nilai kebangsaan kepada siswa SMA Muhammadiyah Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Senin (2/12/2019).

Dalam kegiatan Senin Kebangsanaan ini, Koptu Wahyudi mengajak para siswa untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, baik dalam keseharian di sekolah maupun di luar sekolah.

“Sebagai generasi harapan masa depan bangsa, adik-adik semua harus memahami arti penting nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan berdemokrasi,” ucap Koptu Wahyudi.

Nilai-nilai kebangsaan, lanjutnya, mengajarkan kita orang Indonesia untuk membangun toleransi, karena kita hidup di antara banyak suku bangsa, ras, budaya, adat istiadat dan agama yang beragam.

“Keberagaman yang ada di Tanah Air kita bukan dijadikan pertengtangan apalagi untuk perpecahan. Justeru dengan keberagaman itu kita hidup berdampingan dan menjadikannya kekuatan untuk mempertahankan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Bhinneka Tunggal Ika adalah rumusan dan buah pikir para The Founding Father Bangsa Indonesia. Esensi dari Bhinneka Tunggal Ika, yakni berbeda-beda namun tetap satu, merupakan ciri khas dan kekuatan Bangsa Indonesia yang sudah dibuktikan dengan merebut kemerdekaan dari belenggu penjajahan.

“Oleh karena itu, kalian adalah merupakan generasi penerus bangsa yang mulai sekarang harus kalian menanamkan wawasan kebangsaan terutama tentang Bhinneka Tunggal Ika dalam kehiduapan,” ucap Koptu Wahyudi. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below