3888KALI DIBACA

Lanud Abdulrachman Saleh Dukung Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat Bandara 2019

Lanud Abdulrachman Saleh Dukung Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat Bandara 2019
Lanud Abdulrachman Saleh Dukung Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat Bandara 2019. (@ Pen Lanud Abd)
banner 200x200

MedanEkspres | Malang – Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, mendukung secara penuh pelaksanaan Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) UPT Bandara Abdulrachman Saleh Tahun 2019 di lingkungan landasan Lanud Abdulrachman Saleh, Selasa (26/11/2019).

Acara dihadiri oleh berbagai pejabat terkait dari Dinas Perbuhungan Jawa Timur dan Malang Raya, Otoritas Bandara Wilayah III, pejabat TNI, Kepolisian dan sipil Malang Raya serta para stakeholder.

Acara diawali dengan pembukaan di Gedung VVIP Lanud Abdulrachman Saleh dengan susunan acara Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, laporan ketua panitia, sambutan Danlanud Abdulrachman Saleh, Sambutan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dan doa.

Selanjutnya rombongan menuju ke ujung landasan untuk melihat dari dekat simulasi penanggulangan keadaaan darurat berupa pertolongan terhadap satu pesawat terbang komersiil yang mengalami kegagalan satu mesin yang menyebabkan kebakaran.

Dalam sambutan pembukaannya Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang dibacakan Koamndan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, S.E.,M.M. Disampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya latihan PKD tahun 2019 sebagai program dua tahunan Bandara.

Disampaikan sebagai enclave sipil, keberadaan UPT Bandara Abdulrachman Saleh berada di lingkungan pangkalan udara militer dalam hal ini Lanud Abdulrachman Saleh.

Selama ini hubungannya diupayakan untuk senantiasa dibina saling pengertian dalam arti mengutamakan operasional penerbangan militer terlebih dahulu dengan tidak mengesampingkan penerbangan komersil. (*/zul)

*Sumber: Pen Lanud Abd

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below