4971KALI DIBACA

Konjen RI di Malaysia Kunjungi KRI SIM-367

Konjen RI di Malaysia Kunjungi KRI SIM-367
Konjen RI di Malaysia Kunjungi KRI SIM-367. (@ Dispen Koarmada II)
banner 200x200

MedanEkspres | Kinabalu – Konsulat Jenderal RI di Malaysia, Krisna Djaelani bersama Atase Laut KBRI di Malaysia, Kolonel Laut (E) R Lilik Asmoro dan staf lainnya mengunjungi KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) yang sandar di Dermaga Sepanggar, Kota Kinabalu, Malaysia, Rabu (27/11/2019).

Ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kehormatan ini disampaikan langsung oleh Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Rasyid Al Hafidz saat menyambut kedatangan Konjen RI. Keberadaan KRI SIM KRI-367 dan KRI Bung Tomo-357 di Kinabalu adalah dalam rangka Port Visit 2019, yang bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia sebagai negara sahabat di kawasan Asia Tenggara.

Konjen RI di Malaysia Kunjungi KRI SIM-367. (@ Dispen Koarmada II)


Selama berada di KRI SIM-367, Konjen RI dan staf berkesempatan mengunjungi beberapa ruangan yang terdapat didalam kapal yang termasuk jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II ini. Seperti geladak kapal, lounge room, kamar tidur perwira, hingga dapur.

Saat hendak meninggalkan kapal, Konjen RI menyampaikan pujian atas kebersihan dan kenyamanan kapal. Selain itu juga kecanggihan alat yang dimiliki KRI SIM-367 sebagai kapal perang TNI AL.

Konjen RI di Malaysia Kunjungi KRI SIM-367. (@ Dispen Koarmada II)


“Saya sungguh terkesan dengan kunjungan ini. Kebersihan setiap ruangan yang ada di kapal membuat nyaman dan yang utama fasilitas yang dimiliki KRI SIM sebagai kapal perang juga lengkap dan canggih. Semoga kedepannya KRI SIM bertambah kuat dan sukses dalam menjaga kedaulatan NKRI di laut,” pungkas Krisna Djaelani diakhir kunjungan. (*/zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below