oleh

Latihan Pengamanan Pelabuhan Koarmada II Masuki Tahap TFG

MedanEkspres | Surabaya – Setelah dibuka pada Kamis lalu, Latihan Pengamanan Pelabuhan Koarmada II Tahun 2019 memasuki tahap Tactical Floor Game atau TFG, yakni suatu teknik mensimulasikan pergerakan unsur-unsur pasukan yang terlibat dalam operasi atau latihan yang sebenarnya.

Digelar di Ruang TFG Puslatkaprang Komando Latihan Koarmada II, TFG Latpam Pelabuhan 2019 dipimpin langsung oleh Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, Selasa (26/11/2019).

Latihan Pengamanan Pelabuhan Koarmada II Masuki Tahap TFG. (@ Dispen Koarmada II)

Menurut Kaskoarmada II Tahap latihan TFG ini dimaksudkan, agar para peserta latihan dapat memahami jalannya pelaksanaan latihan inti nanti sehingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar sesuai harapan.

“Latihan ini juga dapat memberikan bayangan kepada kita sebagai pelaku nantinya dalam latihan yang sebenarnya. Sebab Tactical Floor Game sendiri dapat diartikan sebagai bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi yang telah disusun bersama staf dan pelaku latihan,” tandas Kaskoarmada II kepada seluruh peserta latihan.

Kegiatan Latihan Pengamanan Pelabuhan menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 27 November besok. Dimana seluruh unsur yang terlibat latihan akan melaksanakan radio cek dan melaksanakan patroli rutin di sekitar alur APBS dan Dermaga Jamrud Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Latihan Pengamanan Pelabuhan Koarmada II Masuki Tahap TFG. (@ Dispen Koarmada II)

Pada tahapan latihan ini akan melibatkan berbagai unsur dari jajaran Alutsista Koarmada II, yakni 1 SSK Denma Koarmada II, 1 SSK Denma Lantamal V, 1 SSK Yonmarhanlan V, 1 Tim Jihandak Satkopaska Koarmada II, 1 Tim Antiteror Satkopaska Koarmada II, 1 Tim Kesehatan Lantamal V, 1 SST Pomal Lantamal V, 1 Tim Intel Pomal Lantamal V, Kal Bawean, Kal Warakas, juga dibantu oleh PELINDO III Surabaya (Kesyahbandaran utama Tanjung Perak Surabaya).

Tampak hadir dalam latihan, antara lain Asops Koarmada II, Dankolat Koarmada II, Dansatrol Lantamal V beserta unsur-unsur yang terlibat dalam Latihan Pengamanan Pelabuhan 2019. (*/zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed