oleh

Babinsa Koramil 12/BK dan Bhabinkamtibmas Gotong Royong Sinergitas TNI-Polri

MedanEkspres | Bandar Khalipah – Jumat Bersih menjadi momentum bagi Babinsa Koramil 12/Bandar Khalipah, Kodim 0204/Deliserdang untuk memantapkan sinergitas TNI-Polri di wilayah teritorialnya.

Seperti yang dilakukan Koptu J Situmorang bersama Bhabinkamtibmas dalam kegiatan gotong royong di kompleks Masjid Al Ikhlas, Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Deliserdang, Jumat (22/11/2019).

“Sinergitas TNI-Polri di wilayah Kecamatan Bandar Khalipah dalam rangka Jumat Bersih ini, tidak saja sebagai wujud terbangunnya kekompakkan antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tetapi juga menjadi motivasi bagi warga untuk terus membudayakan semangat gotong royong di lingkungan sekitarnya,” ucap Koptu J Situmorang.

Kebersamaan dan kekompakkan, lanjut Koptu J Situmorang, merupakan kekuatan bangsa dan negara Indonesia yang telah dibuktikan dalam mengusir penjajah yang telah berkuasa selama 350 tahun.

“Negara kita menganut sistem pertahanan semesta, yakni TNI-Polri sebagai elemen utama, dan komponen masyarakat sebagai cadangan. Karenanya, kunci pertahanan semesta itu adalah kebersamaan dan kekompakkan yang salah satunya terwujud melalui kegiatan gotong royong,” urai Koptu J Situmorang. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed