1520KALI DIBACA

Bantu Pengamanan, Wujud Komitmen Babinsa Koramil 04/TL Sukseskan Pilkades Serentak Dairi

Bantu Pengamanan, Wujud Komitmen Babinsa Koramil 04/TL Sukseskan Pilkades Serentak Dairi
Foto: Penrem 023/KS
banner 200x200

MedanEkspres | Dairi – Babinsa Koramil 04/Tiga Lingga, Kodim 0206/Dairi ikut membantu pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Dairi, Selasa (12/11/2019).

Danramil 04/TL, kapten Inf Immun S Tarigan menyampaikan, pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Dairi yang ikut dibantu Babinsa adalah sebagai wujud komitmen TNI dalam menyukseskan agenda demokrasi di wilayah binaan.

“Para Babinsa di masing-masing desa sudah langsung turun membantu mengamankan jalannya rangkaian pemilihan Kepala Desa. Salah satunya di Desa Laumil yang dilakukan Sertu Joni P Berutu,” jelas Danramil.

Dikatakannya, dari laporan para Babinsa melalui Danramil dimasing-masing wilayah, hingga saat ini pelaksanaan Pilkades masih berjalan aman dan lancar. “Pelaksanaannya masih berjalan aman dan lancar, dan ini memang yang kita sama-sama harapkan,” sebut Danramil.

Dalam pemilihan ini sambungnya, masyarakat bebas menentukan pilihannya terhadap calon yang sudah ditetapkan oleh masing-masing penyelenggara tanpa ada paksaan, intimidasi maupun pengaruh dari luar karena ini dijamin oleh Undang-Undang. “Jadi gunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihan hati, jangan terpenagruh,” himbaunya.

Danramil 04/TL berharap pasca penghitungan suara, siapapun yang terpilih jangan terlalu bereuforia namun harus bersyukur, dan bagi calon Kepala Desa yang tidak terpilih agar menerima dengan lapang dada dan legowo sehingga keamanan dan ketertiban di Desa tetap terjaga dengan baik.

“Namun jika tidak menerima hasil penghitungan suara, ada mekanisme yang harus dilakukan sesuai prosedur yang sudah ditentukan,” terang Danramil.

Foto: Penrem 023/KS


“Pemilihan Kepala Desa memiliki beberapa tahapan sama seperti pemilihan pada umumnya antara lain pendaftaran para calon, verifikasi para calon, penetapan calon, penyampaian visi misi, pemilihan dan penetapan hingga pelantikan,” jelasnya.

“Semoga dalam pelaksanaan pemilihan Kades secara serentak maupun tahapan penyampaikan visi dan misi ini dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below