3930KALI DIBACA

Peringatan Hari Pahlawan, Dandim 0201/BS Dampingi Kasdam I/BB Ziarah ke TMP Bukit Barisan

Peringatan Hari Pahlawan, Dandim 0201/BS Dampingi Kasdam I/BB Ziarah ke TMP Bukit Barisan
Foto: Pendim 0201/BS
banner 200x200

MedanEkspres | Medan – Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos ikut mendampingi Kasdam I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto dalam pelaksanaan ziarah nasional peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di TMP Bukit Barisan, Jln Sisingamangaraja Medan, Minggu (10/11/2019).

Pelaksanaan ziarah yang diikuti personil gabungan TNI-Polri dan unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sumut, Drs Baskami Ginting sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Kegiatan diawali dengan penghormatan dan peletakkan karangan bunga di tugu TMP Bukit Barisan. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para Pahlawan Kusuma Bangsa.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sumut menjelaskan, pelaksanaan ziarah dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini bertujuan untuk mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang ingin kembali dijajah bangsa asing.

“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang bangsa kita hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia,” jelas Ketua DPRD Sumut.

Turut hadir di acara, antara lain Gubsu diwakili Sekdaprovsu Dr Ir Hj Sabrina, MSi, Pangkosekhanudnas III Medan, Marsma TNI Djohn Amarul, Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK, MHum, Kajatisu Fachruddin Siregar, SH, MH, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, dan para Asisten Kasdam I/BB serta Kabalakdam I/BB. (*/zul)

*Sumber: Pendim 0201/BS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below