4096KALI DIBACA

Lolos Seleksi di Kodam I/BB, 6 Tim KKSI Menuju Final di Jakarta

Lolos Seleksi di Kodam I/BB, 6 Tim KKSI Menuju Final di Jakarta
Foto: Pendam I/BB
banner 200x200

MedanEkspres | Medan – Enam tim dinyatakan lolos seleksi Kompetisi Komunitas Siber Indonesia (KKSI) Regional Sumatera yang digelar sehari penuh di Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Minggu (10/11/2019).

“Tim yang lolos seleksi KKSI Regional Sumatera ini akan mengikuti babak final di Mabes TNI AD di Jakarta. Mereka akan beradu menjadi yang terbaik dengan tim lainnya yang berasal dari Surabaya dan Jakarta,” kata Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung saat membuka kegiatan pada Minggu pagi.

Foto: Pendam I/BB


Seleksi tim KKSI Regional Sumatera yang digelar di Ruang Manunggal Lt V Makodam I/BB itu diikuti sebanyak 24 tim. 20 tim di antaranya berasal dari kalangan umum/sipil, dan empat tim lain dari jajaran TNI AD. Yakni Infolahtadam I/BB, Paldam I/BB, Korem 011/Lila Wangsa, dan Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Dari hasil seleksi hingga Minggu sore, enam tim KKSI Regional Sumatera dinyatakan lolos dan melaju ke babak final 4-5 Desember 2019 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Enam tim itu terdiri Infolahtadam I/BB, PDW (Pede_aja_we) dari Lampung, SumatraCySec dari Medan, Void dari Lampung, Bikin Nangid Bidan dari Medan, dan Bawang Merah Yang Tersakiti dari Aceh.

Foto: Pendam I/BB


Lomba KKSI ini mengangkat tema “Membangun Generasi Cerdas dan Kreatif di Era Digital”. Pelaksanaan lomba mempertandingkan empat kategori. Yakni Computer Network Defense, Penetration Testing, Capture The Flag, dan Forensik Analisys.

Menurut Aster Kasdam I/BB, lomba KKSI ini bertujuan untuk membangun komunikasi sosial yang baik antara TNI AD dengan masyarakat umum, khususnya masyarakat komunitas siber dalam rangka menyiapkan komponen pendukung.

“Jadi, kompetisi ini untuk kepentingan pertahanan negara guna menjaga dan mewujudkan keamanan nasional yang solid di era digital,” katanya.

Foto: Pendam I/BB


Hadir dalam kegiatan, antara lain Paban IV/Komsos Sterad yang diwakili Pabandya II Kommas Komsos Sterad, Letkol Inf Arief Budiarto, dan Pabandya Komsos Sterdam I/BB, Letkol Kav Feri Lahe.
(*/zul)

*Sumber: Pendam I/BB

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below