2872KALI DIBACA

Sukseskan Swasembada, Babinsa Koramil 10/Barteng Dampingi PPL Serahkan Bantuan Bibit Padi

Sukseskan Swasembada, Babinsa Koramil 10/Barteng Dampingi PPL Serahkan Bantuan Bibit Padi
Foto: Penrem 023/KS
banner 200x200

MedanEkspres | Padang Lawas – Guna wujudkan swasembada pangan dan percepatan masa tanam Oktober 2019-Maret 2020 di Kabupaten Padang Lawas, Babinsa Koramil 10/Barumun Tengah (Barteng), Kodim 0212/TS, Kopda R Annas Manik mendampingi PPL Kecamatan Huristak menyerahkan bantuan bibit padi varietas Mekongga kepada Kelompok Tani Saroha di Desa Bulu Cina, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas, Jumat (08/11/2019).

Kopda R. Annas Manik menjelaskan, tujuan pendampingan ini agar peyaluran bantuan tepat sasaran dan dapat dengan segera dilakukan penanaman guna mencapai percepatan luas tambah tanam.

Foto: Penrem 023/KS


Diharapkan Kopda Annas Manik, warga masyarakat khususnya kelompok tani agar bisa menyukseskan program swasembada pangan. Karena dengan adanya keterlibatan Babinsa sebagai pendamping, akan senantiasa memberikan dorongan dan motivasi kepada para petani.

Menurutnya, Babinsa bukan saja sebagai pendamping, tetapi juga membantu kelompok tani dan mengatasi kendala di lapangan.

“Agar kelompok tani segera melaporkan kepada Babinsa untuk mengatasi masalah tersebut, apabila tidak bisa teratasi maka Babinsa akan segera melaporkan kepada unsur-unsur terkait dalam program swasembada pangan,” ujar Babinsa Kopda Annas Manik

Foto: Penrem 023/KS


Dia menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan ini terus digalakkan dan bersinergi dengan para petugas penyuluhan lapangan dari Dinas Pertanian demi terwujudnya swasembada pangan

“Petani terus kita dampingi, kami para Babinsa terus bergerak bersama PPL lakukan tugas pendampingan, tentunya agar para petani dapat meningkatkan hasil produksi pangan khususnya padi sawah sehingga swasembada pangan bisa terwujud,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below