1786KALI DIBACA

Dengan Jumat Bersih, Babinsa Koramil 20/TK Tumbuhkan Budaya Gotong Royong di Desa Binaan

Dengan Jumat Bersih, Babinsa Koramil 20/TK Tumbuhkan Budaya Gotong Royong di Desa Binaan
Foto: Sinteldim 0204/DS
banner 200x200

MedanEkspres | Deliserdang – Selain menjadi sarana membangun keharmonisan, momen Jumat Bersih juga dimanfaatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk menumbuhkan semangat dan budaya gotong royong di kalangan warga pada desa binaannya.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 20/Talun Kenas, Kodim 0204/Deliserdang, Serka B Sagala di Desa Negara Beringin, Kecamatan Sinembah Tj Muda Hilir, Kabupaten Deliserdang, Jumat (8/11/2019).

Bersama warga desa, Serka B Sagala melakukan pembersihan saluran parit dan badan jalan di sekitar Kantor Desa Negara Beringin.

“Selain menghadirkan lingkungan yang sehat dan indah, kegiatan Jumat Bersih ini juga baik untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong di kalangan warga. Karena disadari, saat ini budaya gotong royong mulai ditinggalkan warga akibat pengaruh budaya luar melalui media sosial,” urai Serka B Sagala.

Foto: Sinteldim 0204/DS


Kegiatan Jumat Bersih ini, lanjutnya, juga bernilai positif dalam membangun kebersamaan dan kekompakkan di antara warga, maupun antara warga dengan Babinsa sebagai Prajurit TNI.

“Melalui momentum Jumat Bersih ini, kita akan terus menggalang kebersamaan dan kekompakkan, sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sudah terbina dengan baik selama ini akan semakin kokoh dan solid,” pungkas Serma B Sagala. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below