3950KALI DIBACA

Ciptakan Sinergitas di Perbatasan, Satgas Yonif 132/BS Gelar Olah Raga Bersama

Ciptakan Sinergitas di Perbatasan, Satgas Yonif 132/BS Gelar Olah Raga Bersama
Foto: Pen Yon-132
banner 200x200

MedanEkspres | Malaka – Selain tugas menjaga wilayah perbatasan sektor barat RI-RDTL, Satgas Yonif 132/Bima Sakti juga berperan membangun sinergitas dengan instansi terkait di wilayah tugas.

Seperti Jumat (8/11/2019) pagi tadi, misalnya. Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menggelar olah raga bersama dengan karyawan dan jajaran instansi terkait di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka.

Foto: Pen Yon-132


Menurut Komandan Kompi Tempur (Dankipur) III Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Lettu Inf Teuku Rhoma, kegiatan senam pagi dan jalan santai ini juga sebagai salah satu unsur pengamanan perbatasan.

“Di samping pengamanan wilayah perbatasan, kita juga berperan melaksanakan berbagai kegiatan teritorial yang tujuannya untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial yang baik dengan seluruh masyarakat demi optimalisasi pelaksanaan tugas pokok satuan,” jelas Lettu Rhoma.

Kegiatan olah raga senam pagi dan jalan santai bersama ini, lanjutnya, juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan menumbuhkan semangat serta kesadaran dalam jiwa karyawan PLBN maupun warga masyarakat setempat.

Foto: Pen Yon-132


“Melalui kegiatan olah raga seperti ini, kita terus berupa menggalang simpati dan menjalin hubungan sosial,” terangnya.

“Kesehatan merupakan kebutuhan bagi setiap insan yang harus dipelihara. Oleh karena itu, mari bersama kita jaga kebugaran tubuh dengan melaksanakan olah raga rutin,” pungkas Lettu Rhoma. (*/zul)

*Sumber: Pen Yon-132

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below